Barcelona Buka Peluang Bagi Trincao untuk Bertahan, Kuncinya Ada di Pramusim

Barcelona buka peluang bagi Francisco Trincao bertahan di Camp Nou musim depan, dan itu tergantung pada penampilannya selama pramusim.

Gila Bola – Xavi Hernandez membuka peluang bagi Trincao untuk membela Barca musim depan, dan akan menilai penampilannya dalam latihan sebelum musim baru dimulai.

Dengan bursa musim panas yang akan segera dibuka, Barca harus mengambil beberapa keputusan penting terkait masa depan pemain mereka.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, menyatakan klubnya tak ragu untuk melepas pemain penting mereka, jika ada tawaran bagus yang datang, karena itu akan sangat membantu kondisi keuangan Blaugrana.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Barca punya beberapa pemain yang masa depannya di Camp Nou tidak jelas. Mereka termasuk di antaranya pemain yang akan kembali dari klub peminjam, seperti Miralem Pjanic dan Francisco Trincao.

Sementara Pjanic dipastikan tak masuk dalam rencana Xavi musim depan dan akan dilepas dengan status pinjaman atau permanen, hal itu berbeda dengan Trincao.

Menurut Mundo Deportivo, pelatih Barcelona berusia 42 tahun itu mempertimbangkan prospek untuk mempertahankan winger asal Portugal tersebut dan menilai penampilannya dalam pramusim, sebelum memutuskan masa depannya.

Trincao didatangkan Barça pada tahun 2020, tapi kesulitan memulai debutnya karena Ronald Koeman lebih sering membuatnya mendekam di bangku cadangan. Pemain 22 tahun itu kemudian melewatkan musim lalu sebagai pemain pinjaman Wolves, dan tampil lumayan bagus di klub Liga Premier tersebut.

Sayangnya, Wolves memutuskan untuk tak permanenkan status Trincao dengan bayarkan 30 Juta Euro atau setara dengan Rp 461 Miliar kepada Barca. Hingga mantan pemain Braga itu harus kembali ke Catalan, dan harus hadapi kenyataan bahwa masa depannya menjadi tidak jelas.

Dijadwalkan untuk kembali ke Barcelona pada akhir bulan Juni, Trincao pun telah menarik minat sejumlah klub Eropa, seperti Sporting Lisbon, Valencia dan Benfica. Namun Xavi berubah pikiran dan berniat mempertahankannya selama pramusim dan mencari tahu lebih dalam bagaimana penampilan pemain itu di lapangan. Harapannya, Trincao bisa pas untuk menambah kekuatan lini serang Barca musim depan.

Namun di waktu yang bersamaan, jika ada tawaran pas yang datang untuk Trincao, maka klub bisa saja menjual pemain itu. Menurut laporan yang sama, seperti dilansir Barca Universal, tim Catalan itu berniat memasukkan klausul penjualan sebesar 30 persen kepada peminat.

Adapun pramuim yang akan dilakoni Barca musim panas ini, dimulai pada 4 Juli 2022, saat di mana Trincao akan terhubung kembali ke klub induk. Apakah dia akan mendapat tempat dalam skuad Xavi musim depan atau pindah ke klub lain, hal itu baru bisa diketahui jelang musim depan digelar.

BANDARTOGEL77