Barcelona Buka Peluang Chelsea dan Manchester United Boyong Philippe Coutinho

Barcelona Buka Peluang Chelsea dan Manchester United Boyong Philippe Coutinho

Manchester United dan Chelsea kembali mendapat harapan untuk mengontrak Philippe Coutinho dari Barcelona musim panas mendatang.

Philippe Coutinho sebelumnya berhasil wujudkan impiannya untuk gabung Barcelona pada Januari 2018, setelah Barcelona setuju untuk membayar 105 juta Poundsterling (Rp1,93 triliun) di awal transfer kepada Liverpool untuk dapatkan pemain asal Brasil tersebut.

Sementara ia memenangkan tiga gelar dalam beberapa bulan pertama karirnya di Barca, Philippe Coutinho sekarang malah dikabarkan akan keluar dari Camp Nou, setelah musim yang membuatnya frustrasi saat ini.

BACA:  Chelsea Bungkam Malmo 3-0, Agregat 5-1, Lolos!

Pemain berusia 26 tahun ini hanya mencetak empat gol liga, di mana Ousmane Dembele sering menjadi starter dibandingkan Coutinho sebelum pemain asal Prancis itu alami cedera baru-baru ini.

Mulai Pertimbangkan Jual Coutinho

Barcelona berharap, Coutinho akan memperkuat posisinya di tim sementara Dembele absen. Tapi, harapan itu tak juga terwujud, bahkan Coutinho ditarik keluar di babak kedua pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey melawan Real Madrid pekan lalu.

Advertisement
OLE777
OLE777

Menurut Marca, Barcelona mulai mempertimbangkan gagasan untuk menjual Coutinho selama jendela transfer musim panas 2019. Pelatih Ernesto Valverde sebelumnya masih mendukung Coutinho untuk membalikkan kondisinya, tapi kemungkinan transfer di musim panas tak lagi dianggap tidak masuk akal.

BACA:  Prediksi Manchester United vs Liverpool, Liga Inggris 24 Februari 2019

Pekan lalu, presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu sempat mengatakan, raksasa Catalan itu tidak mempertimbangkan untuk menjual Coutinho. Tapi, masih menurut Marca, jika penampilan Coutinho tidak membaik sebelum akhir musim ini, ia bisa saja dilepas Barca, di mana Manchester United dan Chelsea sudah mengantri ingin amankan jasa Coutinho.

MU dan Chelsea Sama-sama Inginkan Coutinho

Manchester United diketahui sudah lama mengincar Coutinho selama beberapa tahun, sementara Chelsea sedang mempersiapkan kemungkinan keluarnya Eden Hazard. Di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Setan Merah telah memenangkan 10 dari 11 pertandingan terakhir mereka dan meroket ke posisi empat besar Liga Premier.

BACA:  Pep Guardiola Menolak Jadi Pelatih Chelsea

Sementara Chelsea, pekan ini malah turun ke posisi enam papan klasemen pada Minggu (10/2) kemarin, setelah dibantai Manchester City 6-0.