Barcelona Butuh Kartu Merah Untuk Kalahkan Granada

Hasil Barcelona vs Granada di Liga Spanyol - Lionel Messi

Gilabola.com – Barcelona menang 1-0 atas tamunya Granada, satu-satunya gol dalam laga ini dicetak oleh Lionel Messi.

Barcelona berhasil meraih poin penuh saat menjamu Granada, berlaga di Camp Nou pada hari Senin (20/1) dini hari tadi, Barca menang dengan skor 1-0 berkat gol bintang mereka Lionel Messi di babak kedua.

Pertandingan ini juga diwarnai dengan kartu merah pemain Granada, dan tuan rumah ebrhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain ini setelah berjuang keras sepanjang pertandingan untuk mendobrak pertahanan tim tamu.

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama di mana Barcelona telah mendominasi pertandingan sepenuhnya, namun mereka gagal untuk mencetak gol sebiji pun. Lionel Messi dan kawan-kawan kesulitan membongkar pertahanan Granada yang sangat disiplin.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Granada sebenarnya tanpa peluang sama sekali di babak ini, mereka hanya vertahan dan menyapu semua gelombang serangan pemain tuan rumah.

Barcelona yang kini berada di bawah asuhan manajer baru mereka Quique Setien, selama 45 menit pertama mendapatkan banyak peluang dari Lionel Messi yang menciptakan beberapa peluang bagi rekan satu timnya, namun Antoine Griezmann dan Ansu Fati gagal memanfaatkan umpan-umpan matang tersebut.

Di awal babak kedua Granada mendapatkan peluang pertama mereka ketika Eteki memimpin serangan balik setelah merebut bola di lini tengah, ia melepaskan tembakan ke arah gawang! Namun sayang bola menghantam tiang gawang dan pertahanan Barca menyapu bola menjauh!

Nasib sial menimpa Granada, mereka harus bermain dengan 10 pemain saja sejak menit ke-69 usai German Sanchez diusir keluar lapangan karena menerima kartu kuning keduanya usai menginjak kaki Messi.

Unggul jumlah pemain, skuad Barcelona langsung memberikan tekanan dan hasilnya di menit ke-76 Lionel Messi berhasil menjebol gawang Granada!

Riqui Puig berhasil merebut bola dan melancarkan serangan balasan, Griezmann mengirimkan bola kepada Arturo Vidal yang menahan pemain belakang lawan dan mengirimkan umpan backheels untuk Messi – sang kapten melepaskan tembakannya dan bola melewati Rui Silva yang terdiam terpaku melihat bola masuk gawangnya! Skor 1-0 Barcelona unggul!

Hingga pertandingan berakhir, Barcelona berhasil mempertahankan keunggulan mereka dan skor 1-0 mengantarkan Barca menang atas Granada. Barca di puncak klasemen dengan raihan 43 poin dari 20 pertandingan, poin yang sama dengan Real Madrid dan hanya berbeda selisih gol.

Susunan Pemain

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Sergi Roberto; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Ansu Fati, Antoine Griezmann, Lionel Messi. Cadangan: Riqui Puig, Junior Firpo, Carles Perez, Neto, Clement Lenglet, Nelson Semedo, Arthur.

GRANADA (4-2-3-1): Rui Silva; Victor Diaz, Domingos Duarte, German Sanchez, Dimitri Foulquier; Yan Eteki, Maxime Gonalons; Alvaro Vadillo, Ramon Azeez, Darwin Machis; Carlos Fernandez. Cadangan: Jose Antonio Martinez, Antonio Puertas, Roberto Soldado, Yangel Herrera, Carlos Neva, Ismail Koybasi, Aaron Escandell.