Barcelona Cadangkan Lionel Messi Hadapi Leganes

Barcelona akan menjamu Leganes pada laga La Liga, Minggu (8/4) dini hari, tanpa Lionel Messi.
Barcelona akan menjamu Leganes pada laga La Liga, Minggu (8/4) dini hari, tanpa Lionel Messi.

Gilabola.com – Manajer Barcelona Ernesto Valverde dilaporkan telah memutuskan untuk mengistirahatkan Lionel Messi untuk pertandingan La Liga pekan ke-31 melawan Leganes, Minggu (8/4) dini hari WIB.

Keputusan Ernesto Valverde mengistirahatkan Lionel Messi tidak lain adalah untuk menghemat tenaga pemain kunci tersebut terutama karena Barcelona berambisi mengejar tiga gelar di musim ini.

Mereka akan tampil di final Copa del Rey, dan juga bakal lolos ke semifinal Liga Champions. Di ajang La Liga, mereka memimpin sembilan poin atas pesaing terdekatnya Atletico Madrid, dan dengan delapan laga tersisa, peluang Barca untuk menjadi juara sangatlah besar.

Jika melihat Leganes yang menjadi lawan mereka di akhir pekan ini, wajar jika Valverde mencadangkan Lionel Messi. Secara kualitas, Leganes berada di bawah mereka, dan kini bertengger di posisi ke 14 klasemen dengan nilai 35. Apalagi laga ini akan digelar di Camp Nou dimana Barcelona sangat sulit dikalahkan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Menurut laporan Marca, Valverde akan menempatkan Lionel Messi di bangku cadangan. Kemungkinan dia baru dimainkan ketika Barca kesulitan menjebol gawang Leganes.

Selain karena alasan lawan yang relatif lebih lemah itu, Barcelona juga tak khawatir poinnya akan terkejar oleh Atletico Madrid. Pasalnya Atletico akan menghadapi Real Madrid di Bernabeu pada Minggu (8/4) malam. Kemungkinan besar partai derbi ini akan berakhir imbang.

Messi telah membuat 41 penampilan untuk Barca di semua kompetisi musim ini, sementara pemain asal Argentina itu baru saja pulih dari cedera yang membuatnya absen membela negaranya di pertandingan internasional pekan lalu.