Barcelona Cari Kiper Lagi, Kini Wonderkid Villarreal Jadi Sasarannya

Gila Bola – Barcelona pantau terus bintang muda Villarreal yang akan segera berakhir kontraknya di Estadio de la Ceramica, Marc Vidal.

Saat ini, Vidal tercatat sebagai salah satu kiper Villarreal dan diyakini menjadi salah satu kiper menjanjikan di dunia sepak bola Spanyol. Ia lahir di Villarreal, dan telah menyelesaikan pendidikannya di akademi klub di sana, tapi kontraknya akan selesai pada bulan Juni 2021.

Kiper tim B Villarreal yang masih berusia 21 tahun itupun langsung membuat Barca, Real Madrid dan Sevilla langsung pasang radar, serta memandangnya sebagai kekuatan tambahan bagi tim B mereka.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Selain itu, Levante juga menjadi tim lain yang tertarik datangkan pemain incaran Barcelona tersebut. Sementara tim yang berpeluang besar mendapat promosi musim depan, Mallorca, bahkan sudah menjanjikan tempat di tim utama bagi Vidal.

Diungkapkan Sport, saat ini Barca tengah bersiap-siap melepas Neto saat bursa transfer musim panas dibuka. Dia bahkan sudah meminta untuk tinggalkan Camp Nou pada awal tahun ini.

Dengan hengkangnya Neto, maka Inaki Pena akan naik menjadi kiper kedua di bawah Marc-Andre ter Stegen, sedangkan Arnau Tenas menjadi pilihan ketiga.

Mengingat kurang gemilangnya penampilan Lazar Carević, Barcelona pun merasa harus memperkuat posisi di bawah mistar gawang tim B, apalagi mereka akan promosi di Divisi Kedua A. Marc Vidal pun dinilai sebagai rekrutan yang lebih penting saat ini.

Saat ini, kiper muda Villarreal idaman Barcelona itu telah menjadi salah satu penggawa Timnas Spanyol U-19 dan dinilai saat bagus jika bermain dengan bola, serta sangat berharga di sepak bola Spanyol.

Menjelang dibukanya bursa transfer musim panas, Barca sering dikaitkan dengan sejumlah transfer papan atas. Baru-baru ini mereka juga ramaikan spekulasi transfer bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland, di samping Memphis Depay dari Lyon dan gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, yang bahkan telah dikaitkan dengan Barca sejak hari pertama Ronald Koeman melatih di Camp Nou.

Barca bahkan santer dikabarkan akan datangkan kembali mantan pemain mudanya, Eric Garcia, musim panas ini, setelah pemain itu menolak memperpanjang kontraknya di Etihad.