Barcelona Cuci Gudang, Jual 8 Pemain Musim Panas 2019

Barcelona Cuci Gudang, Jual 8 Pemain Musim Panas 2019

Gilabola.com –¬†Barcelona bersiap untuk menjual setidaknya delapan pemain selama bursa transfer musim panas ini, klub Catalan ini tengah berupaya untuk melakukan perombakan besar-besaran setelah musim yang kurang memuaskan.

Meskipun Barcelona berhasil meraih gelar juara La Liga, tim Ernersto Valverde terpaksa hengkang dari ajang Liga Champions di babak semi-final usai dikalahkan oleh Liverpool.

Mereka unggul agregat 3-0 saat datang ke Anfield, tetapi The Reds berhasil bangkit kembali, menyegel kemenangan 4-0 yang super dramatis dan memastikan tempat mereka di final.

Raksasa Spanyol itu juga menderita kekalahan di babak final Copa del Rey oleh Valencia bulan lalu – kekalahan yang hampir membuat manajer Valverde kehilangan pekerjaannya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Sekarang diberitakan bahwa setidaknya ada 11 pemain telah dianggap memasuki persyaratan untuk mereka jual, dan klub dilaporkan telah memberitahu masing-masing pemain tersebut untuk mencari klub yang baru.

Thomas Vermaelen, Jeison Murillo dan Kevin-Prince Boateng semuanya habis masa kontrak mereka  di Camp Nou musim panas ini dan sepertinya kontrak mereka tidak akan diperpanjang oleh Barca.

Dan harian Spanyol Marca juga telah memberitakan delapan nama pemain lain yang akan dijual oleh klub musim panas ini, tentunya dengan harga yang tepat.

Para pemain yang akan dijual oleh Barcelona menurut Marca antara lain adalah: Jasper Cillessen, Nelson Semedo, Samuel Umtiti, Ivan Rakitic, Andre Gomes, Denis Suarez, Malcom dan Philippe Coutinho.

Barca sadar bahwa beberapa pemain ini mungkin lebih sulit untuk dapat berkembang dibandingkan pemain lainnya, Umtiti dan Rakitic masih belum jelas masa depannya di Camp Nou.

Ivan Rakitic diincar oleh Manchester United, sementara Valverde ingin mempertahankan pemain Kroasia tersebut, namun presiden Barca ingin menjual sang pemain gelandang tersebut.

Gomes dan Suarez, yang musim lalu menjalani masa pinjaman di klub Liga Premier Everton dan Arsenal, belum memiliki kejelasan masa depan jangka panjang bersana klub Catalan.

Dan itu juga terjadi untuk Cillessen dan Coutinho, Barcelona akan mendengarkan calon klub pelamar yang ingin mendapatkan jasa kedua pemain.