Barcelona Cuma Punya 14 Pemain Senior Hadapi Real Betis

Barcelona Cuma Punya 14 Pemain Senior Hadapi Real Betis

Gilabola.com – Barcelona cuma punya 14 pemain senior yang fit untuk laga di kandang Real Betis, Senin (10/2) dinihari WIB, hingga terpaksa memanggil tiga pemain tim B.

Blaugrana sebelumnya melepas Jean-Clair Todibo, Carles Aleñá, Carles Pérez dan Moussa Wagué pada Januari lalu, tapi tak datangkan pemain baru.

Selain itu, skuad Quique Setien juga tengah kehilangan Luis Suárez dan  Ousmane Dembéle yang cedera serta  harus absen di sisa musim ini.

Barca juga kehilangan Gerard Piqué yang alami cedera otot saat ia bermain di laga Copa del Rey melawan Athletic Bilbao, di mana Barca kalah 0-1 dan tersingkir di ajang perebutan piala tersebut.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Akibatnya, Setien kini memiliki pilihan yang terbatas dalam skuadnya, dan menambahkan tiga pemain akademi dalam skuad seniornya yang tersisa.Ketiga pemain itu adalah, penjaga gawang Iñaki Peña, pemain bertahan Ronald Araújo dan gelandang Riqui Puig.

Meski demikian, diungkapkan AS, tak ada tempat untuk striker Álex Collado, walau Setién hanya memiliki tiga pemain depan yang fit dan tersedia, yakni Lionel Messi, Antoine Griezmann dan Ansu Fati.

Sebelumnya diberitakan, saat ini posisi Barcelona terus dibayangi Getafe yang kini menempel empat poin di belakang raksasa Catalan tersebut, setelah mereka menang 3-0 atas Valencia, Sabtu (8/2) malam. Tentunya, ini menjadi kejutan kesekian kalinya dari tim asal Madrid tersebut, yang sekaligus membuat Barca ketar-ketir.

Buruknya prestasi Messi dan kawan-kawan musim ini terlihat dari merosotnya posisi Barca ke peringkat dia – tiga poin di bawah Real Madrid. Selain itu, tipisnya jarak dengan tim di urutan ke tiga, Getafe, pun menjadi pertanda turunnya prestasi Blaugrana saat ini.

Sebenarnya perbaikan performa Getafe sudah terlihat sejak beberapa musim lalu. Setelah terengah-engah di La Liga pada musim 2013 hingga 2016, di mana mereka sempat berada di posisi 13 bahkan 19, Getafe pun sempat terdegradasi ke Divisi Segunda pada musim 2016/2017.

Namun, kini mereka berhasil bangkit dan membayangi Barca yang selalu menempati posisi teratas La Liga dalam beberapa tahun terakhir.

Adapun skuad yang disiapkan Quique Setien untuk tandang ke Real Betis, adalah:

Kiper: Marc-André ter Stegen, Iñaki Peña;

Bek: Nélson Semedo, Clément Lenglet, Jordi Alba, Samuel Umtiti, Junior Firpo, Ronald Araujo;

Gelandang: Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur, Sergi Roberto, Frenkie De Jong, Arturo Vidal, Riqui Puig;

Penyerang: Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ansu Fati.

Predicted starting XI Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Semedo, Umtiti, Lenglet, Alba; De Jong, Busquets, Arthur; Roberto, Messi, Griezmann.