Barcelona Cuma Punya 330 Milyar untuk Rekrut Pemain Baru di Bulan Januari

Klub sekelas Barcelona mengaku bisa kantongi dana 20 Juta Euro atau sekitar Rp 330 Milyar untuk datangkan pemain baru di bursa transfer Januari 2022.

Gilabola.com – Barca diketahui ingin membawa pulang mantan pemainnya, Dani Olmo, dari RB Leipzig. Selain itu, mereka juga tertarik datangkan Raheem Sterling dari Manchester City.

Meski demikian, hal ini tak sepenuhnya dianggap sebagai kabar buruk untuk Blaugrana. Mereka punya cukup ruang dan waktu untuk bisa memperkuat skuad mereka di awal tahun depan, jika dibutuhkan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Nyatanya, klub itu akan mengantongi lebih dari Rp 330 Milyar tersebut jika mereka putuskan untuk datangkan pemain baru di bursa Januari. Jumlah itu bisa bertambah jika ada pemain yang meninggalkan Camp Nou. Demikian diungkapkan Sport.

Barcelona diketahui ingin datangkan seorang penyerang dan seorang bek sayap, kemungkinan dengan kesepakatan pinjaman atau ongkos transfer yang murah, dengan harapan mereka bisa membantu memperbaiki kinerja tim di paruh kedua musim ini.

Pengurangan tagihan klub dari sektor gaji – termasuk dengan keluarnya dua bintang bergaji tinggi, Lionel Messi dan Antoine Griezmann, plus tambahan penjualan sejumlah pemain juga telah membuka sedikit pintu bagi masuknya pemain baru di klub Catalan itu.

Barca tidak menghamburkan banyak dana di bursa transfer musim panas dan lakukan pemotongan gaji para pemainnya.

Ide untuk meminjam pemain dengan opsi pembelian telah membuat Sterling berpeluang bergabung dengan Barcelona. Apalagi, penyerang Manchester City itu juga telah menjadi target Blaugrana di hari-hari terakhir bursa transfer lalu.

Mereka juga membidik seorang bek sayap. Keluarnya Emerson Royal dan cederanya sejumlah pemain kunci telah membuat Barca hanya memiliki sedikit pilihan di posisi tersebut sejauh musim ini.

Sebelumnya diberitakan, nama Sterling mengemuka sebagai target rahasia Barca setelah direktur olah raga Mateu Alemany terbang ke Manchester dan diisukan ingin menegosiasikan transfer Edinson Cavani. Nyatanya, bukan Cavani yang ditujunya, tetapi ia mencoba meminjam Sterling dari City.

Pemain itu sendiri terbuka untuk pindah ke Camp Nou, tapi semua harapannya ambyar setelah City gagal datangkan striker top yang baru. Gaji Sterling sendiri sebenarnya lumayan mahal, tapi cukup terjangkau bagi Barcelona, sementara tawaran pinjaman diyakini menarik bagi semua pihak.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO