Barcelona dan Arsenal Terdepan Datangkan Bintang Real Betis

Gila Bola – Barcelona dan Arsenal menjadi dua klub terdepan dalam perburuan bintang Real Betis, Nabil Fekir, musim panas mendatang.

Menurut laporan media Spanyol, Estadio Deportivo, yang dilansir The Hard Tackle, Barca dan Arsenal memiliki peluang sama untuk dapatkan Fekir jelang musim depan. Pemain internasional Prancis itu diperkirakan akan tinggalkan Los Verdiblancos setelah ia bergabung dengan agen pemain, Promoesport.

Fekir sendiri pindah ke Real Betis dari Lyon pada musim panas 2019, dan mendapat tempat tetap di tim utama klub yang bermarkas di Benito Villamarin Stadium itu. Hingga saat ini, pemain 27 tahun tersebut sudah tampil dalam 63 pertandingan di klub La Liga tersebut, di mana ia sukses bukukan 10 gol dan 13 assist.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sementara kembalinya Fekir mungkin tak terlalu mengesankan, ia tetap menjadi pemain kunci bagi skuad Manuel Pellegrini yang tampil positif, terutama di musim ini. Permainannya di Betis bahkan membuat ia kini dilirik sejumlah klub papan atas, seperti Liverpool dan Manchester United, yang saat ini juga telah dikaitkan dengan Fekir. Kini Barcelona dan Arsenal pun mulai dikaitkan dengan pemain jebolan akademi Lyon tersebut.

Barca sebelumnya santer dikaitkan dengan rencana transfer bebas Georginio Wijnaldum. Namun belakangan, kepindahan pemain asal Belanda itu malah dikabarkan belum jelas. Akibatnya, tim Catalan itupun harus mencari pemain alternatif di bursa transfer, hingga nama Rodrigo De Paul muncul sebagai target yang mungkin bisa mereka datangkan.

Fekir juga cukup fit untuk kategori yang sama, hingga ia layak dipertimbangkan Barca, terutama karena ia dianggap sudah beradaptasi dengan kompetisi La Liga. Sedangkan Arsenal, harus mencari alternatif yang pas untuk Martin Odegaard, jika Real Madrid benar-benar menolak permintaan The Gunners untuk permanenkan bintang asal Norwegia tersebut.

Dengan banderol Odegaard yang cukup tinggi, tentunya sangat bijaksana bagi Arsenal untuk tetap membuka opsi mereka, walau tim asuhan Mikel Arteta itu mulai dikaitkan dengan bintang Juventus, Paulo Dybala. Dan Fekir, pemain incaran Barcelona itupun diyakini menjadi bidikan yang layak bagi klub London Utara itu.

Barca dan Arsenal, maupun klub-klub lain dikaitkan dengannya, saat ini mendapat dorongan besar untuk datangkan Fekir dari Betis. Setelah berganti agen, ia dimungkinkan untuk tinggalkan klub La Liga tersebut musim panas nanti, meskipun klausul pelepasannya yang sebesar 90 Juta Euro (Rp 1,5 Trilyun) bisa menjadi halangan.

Namun presiden Barcelona yang baru, Joan Laporta, kini dikabarkan tengah bersiap-siap datangkan Fekir meskipun ia memiliki klausul pelepasan yang tinggi. Sedangkan Arsenal, masih harus dilihat lagi apakah mereka bisa mendapatkan dana untuk datangkan Fekir, atau terpaksa datangkan pemain lain yang lebih terjangkau musim panas nanti.