Barcelona dan AS Roma Sepakati Transfer Carles Perez

Barcelona dan AS Roma Sepakati Transfer Carles Perez

Gilabola.com – Barcelona dan AS Roma telah mencapai kesepakatan terkait transfer pemain muda, Carles Perez, yang akan memperkuat Giallorossi di sisa musim ini.

Diungkapkan Sky Sport Italia, seperti dilansir Sport, agen Perez, Arturo Canales, telah merampungkan kesepakatan bersama kedua klub di mana penyerang muda tersebut akan pindah ke Italia hingga musim panas mendatang.

Kesepakatan Perez di Roma akan termasuk klausul wajib yang mengharuskan raksasa Serie A itu untuk mengontraknya pada Juni mendatang senilai 13 juta Euro (205,8 miliar Rupiah), sementara Barca berhak untuk mengontraknya kembali dengan ongkos 25 juta Euro atau sebesar 395,8 miliar Rupiah.

Pengumuman transfer pemain muda jebolan La Masia itu diharapkan akan dilakukan setelah Canales menutup ketentuan kontrak dengan Roma.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Pembicaraan transfer Perez dipercepat dalam beberapa hari terakhir ini, setelah Quique Setien mengatakan kepada Perez usai sesi latihan bahwa ia tidak akan berada dalam skuadnya untuk pertandingan melawan Valencia. Pelatih baru itupun mengatakan, ia bisa pergi bulan ini.

Perez sebelumnya sudah tampil dalam 12 pertandingan yang dilakoni skuad utama Barcelona musim ini. Sepuluh di antaranya dimainkan di bawah asuhan Ernesto Valverde, sementara dua laga lainnya bersama Setien.

Di awal musim ini, dia sempat mendapat berkah dengan absennya sang megabintang, Lionel Messi. Saat Messi tak bisa bermain dalam tur pramusim di Amerika Serikat karena cedera betis, Perez sempat menggantikan pemain asal Argentina tersebut.

Saat itu, cedera Messi memang disebut-sebut tidak serius. Namun, ia baru siap berlatih setelah rekan-rekan satu timnya sepekan di Amerika.

Idealnya, Messi tetap bersama skuad untuk mengenal rekan satu timnya yang baru dan mainkan beberapa pertandingan, sebelum dimulainya musim La Liga secara resmi ketika itu. Tapi La Pulga tidak ada karena cedera, dan ini menjadi kabar baik bagi pemain Barca, Carles Perez.

Setelah tampil mengesankan di Jepang dan bermain selama 45 menit di Joan Gamper Trophy melawan Arsenal, pemain berusia 21 tahun itu akhirnya mendapat tiket untuk terbang bersama tim utama ke Miami dan Detroit. Ini menjadi hal yang mungkin tidak akan pernah terjadi jika Messi bugar dan mampu bermain.

Perez pun mainkan dua pertandingan pramusim terakhir, yang keduanya sama-sama hadapi Napoli. Hal inipun menjadi peluang besar untuk membuktikan bahwa ia pantas berada di tim utama Barcelona, meski akhirnya Setien lebih suka melihatnya pindah ke klub lain.