Barcelona dan Inter Milan Bicarakan Transfer Ivan Rakitic

Berita Transfer: Barcelona dan Inter Milan Bicarakan Ivan Rakitic

Gilabola.com – Barcelona dan Inter Milan kini tengah diskusikan transfer Ivan Rakitic, setelah pembicaraan kontrak baru pemain asal Kroasia itu di Camp Nou menemui jalan buntu.

Sikap Barcelona yang aktif berburu pemain tengah di bursa transfer pun membuat nasib Ivan Rakitic menjadi penuh spekulasi di paruh ke dua musim 2018/19. Kini, raksasa Catalan itu diberitakan tengah bicarakan transfer Ivan Rakitic dengan klub Serie A, Inter Milan.

Barcelona saat ini sudah mengikat gelandang muda asal Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, menjelang musim baru. Selain itu, Barca juga telah setuju untuk memboyong Adrien Rabiot dari PSG ke Camp Nou, setelah hubungan gelandang asal Prancis itu dengan sang pelatih, Thomas Tuchel dan pengurus Les Parisiens terus memburuk.

Kedatangan keduanya pun langsung dikaitkan dengan transfer Ivan Rakitic. Pasalnya, dengan kehadiran De Jong dan Rabiot, Barca penuh sesak di spot lini tengah skuadnya.

Rakitic Pertimbangkan Opsinya

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Karena itulah Rakitic kini diberitakan tengah mempertimbangkan opsi yang bisa diambilnya, dan tak adanya tawaran konkrit dari dewan pengurus Blaugrana telah menimbulkan berbagai spekulasi mengenai masa depan pemain berusia 30 tahun itu di musim panas mendatang.

Menurut La Gazzetta, Inter Milan tertarik untuk amankan jasa Rakitic yang jadi salah satu bintang saat Timnas Kroasia melaju ke final Piala Dunia 2018 lalu. Nerazzurri juga telah lakukan pendekatan ke El Barca melalui direktur olahraganya, Piero Ausilio dan CEO Giuseppe Marotta, dan siap tawarkan dana transfer sebesar 35 juta Euro (sekitar Rp563 miliar). Untuk Rakitic, Inter siap mengikatnya selama tiga tahun berjalan hingga 2022 mendatang.

Barca Bertahan di Angka 45 Juta Euro

Namun, Barca tampaknya berusaha bertahan di kisaran 45 juta Euro (Rp724 miliar) untuk pemain andalannya yang satu ini. Apalagi, kontrak Rakitic di Camp Nou baru akan berakhir pada 2021.

Rakitic sebelumnya secara terbuka menyatakan ingin bertahan di Camp Nou, bahkan setelah kontraknya saat ini berakhir nanti. Tapi, Barca enggan memperpanjang kontraknya, apalagi menaikkan upah tahunannya yang sebesar 5,5 juta Euro (Rp88,5 miliar) saat ini.