Barcelona dan Juventus Bicarakan Pertukaran Rakitic – Bernadeschi

Barcelona dan Juventus Bicarakan Pertukaran Rakitic - Bernadeschi

Gilabola.com – Barcelona dan Juventus tengah bicarakan rencana pertukaran pemain. Kedua tim ingin Federico Bernadeschi dan Ivan Rakitic bertukar tempat pada Januari ini.

Siklus rumor transfer Januari ini tampaknya tak juga relatif tenang setelah Juventus sibuk datangkan Dejan Kulusevski di awal bulan ini.

Menurut beberapa laporan yang berkembang di Spanyol dan Italia, termasuk pakar transfer Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio, kini Juve dan Barca tengah bicarakan kesepakatan pertukaran pemain. Demikian diungkapkan SBNation.

Juve ternyata masih memelihara ketertarikannya pada bintang asal Kroasia, Ivan Rakitic, walau mereka digambarkan tidak terlalu ngotot sebelum sebelumnya.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Kedua tim sempat lakukan negosiasi pada musim panas lalu, namun tidak mencapai kesepakatan karena tingginya biaya kompensasi yang diminta Barca. Kedua tim kini kembali bicara, untuk melihat apakah ada momentum yang bisa membuat keduanya mencapai kesepakatan lebih dekat.

Barcelona dan Juventus lagi-lagi berusaha membuat kesepakatan, tetapi dengan kondisi yang berbeda.

Apa kondisi itu mungkin tidak tepat sekarang, meskipun itu pasti akan melibatkan sejumlah dana, karena tidak ada cara bagi kedua pemain untuk memiliki penilaian yang persis sama seperti sebelumnya.

Bagian yang menarik dari semua ini adalah, banyak dari rencana tersebut yang berawal dari perubahan taktis yang dilakukan Maurizio Sarri dan Juventus, hingga raksasa Serie A tersebut harus lakukan perubahan pemain yang telah berjuang musim ini.

Bernardeschi telah mendapat banyak menit bermain di bawah asuhan Sarri, tapi fakta bahwa ia tidak bermain meluas seperti jika dia membela Timnas Italia, telah membuatnya harus berjuang untuk tampil mengesankan.

Sedangkan Ivan Rakitic, kemungkinan akan menjadi salah satu gelandang terbaik Juventus sesegera mungkin. Bahkan di saat usianya nyaris 32 tahun, Rakitic diyakini akan alami peningkatan performa bersama Si Nyonya Tua.

Namun, dampaknya, gelandang Barcelona itu dipastikan akan membuat resah Adrien Rabiot dan Rodrigo Bentancur. Namun, tetap saja, kedatangan Rakitic diyakini akan membuat Bianconeri bisa meningkatkan kualitas lini tengahnya di sisa musim ini.

Rakitic memang tak tenang dalam jalani karirnya di Camp Nou musim ini. Dia sudah masuk gudang pemain saat Barca masih diasuh Ernesto Valverde, dan baru kembali dimainkan di pengujung paruh pertama. Rakitic juga dikabarkan akan dijual, bahkan jadi pemanis dalam transfer Neymar yang ingin tinggalkan PSG dan kembali ke Barca.