Barcelona dan Juventus Segera Barter Pemain Muda

Barcelona dan Juventus Segera Barter Pemain Muda

Gilabola.com – Barcelona tertarik pada prospek pemain akademi Juventus, Matheus Pereira, dan kemungkinan akan lakukan pertukaran pemain untuk dapatkan gelandang asal Brasil yang masih berusia 21 tahun itu.

Sayangnya, di Turin, pemain ini tak diperhitungkan Juve. Hingga akhirnya, pemain bernama lengkap Matheus Pereira da Silva ini dipinjamkan ke klub Prancis, Dijon, musim panas lalu.

Namun, Pereira telah menarik perhatian pemandu bakat Blaugrana. Direktur sepakbola raksasa Serie A, Fabio Paratici, pun mengakui sudah ada pembicaraan dengan Barca terkait kemungkinan tim Catalan itu dapatkan pemain muda jebolan akademi Corinthians tersebut.

Juve merespon positif minat Blaugrana terhadap pemain muda yang sudah bergabung sejak 2017 lalu ini. Si Nyonya Tua pun mengusulkan kesepakatan pertukaran pemain yang akan melibatkan striker Barca B, Alejandro Marqués, pindah ke Italia. Dalam pernyataannya kepada Sky Sports, seperti dilansir Sport, Paratici mengungkapkan kesepakatan antara kedua tim terkait pertukaran dua pemain muda tersebut diharapkan tercapai bulan ini.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Kami sedang berbicara dengan Barcelona tentang kedua anak itu. Kami sudah memiliki Matheus Pereira selama beberapa tahun, ia pemain yang bagus, secara teknis bagus, tapi ia butuh sejenis gaya permainan yang berbeda untuk bisa tunjukkan penampilan terbaiknya,” ujar Paratici.

“Sementara, kami juga melihat pemain mereka (Barca), Marques, punya karakteristik khas seorang striker yang akan cocok di sepakbola Italia. Kami sedang mengejar kesepakatan dengan Barca, yang diharapkan bisa bermanfaat bagi kedua klub,” tambahnya.

Terkait dengan potensi langkah transfer Ivan Rakitic, dengan imbalan Bernardeschi, Paratici malah mengaku kurang optimistis. “Itu pilihan di musim panas, tapi bisa saya katakan tidak ada minat yang kuat dalam kesepakatan itu,” ujar Paratici.

Matheus Pereira da Silva yang lahir pada 25 Februari 1998, sudah menempuh pendidikan sepakbola di akademi Corinthians sejak ia masih berusia 11 tahun. Dia bahkan telah dianggap sebagai salah satu pemain muda yang paling menjanjikan di klub Brasil itu, selama bertahun-tahun.

Ia baru dipromosikan ke skuad utama yang profesional pada Januari 2015, tepatnya di saat Corinthians menggelar pramusim di Florida, Amerika Serikat. Sayangnya, dia tak dilibatkan dalam pertandingan persahabatan apapun, dan hanya berpartisipasi dalam sesi pelatihan.

Setelah itu, Pereira tetap berlatih bersama skuad utama. Dia jadi pemain pengganti yang tidak diturunkan dalam beberapa pertandingan, di mana sebagian besar di antaranya terjadi di ajang Campeonato Brasileiro Série A.

Pereira kemudian memulai debutnya di laga persahabatan melawan ABC pada 22 Juli 2015, di mana ia mainkan seluruh pertandingan, yang merupakan juga perayaan 100 tahun klub ABC.

Matheus melakukan debut resminya pada 23 Agustus 2015, saat ia bermain di paruh kedua laga yang dimenangkan Corinthians, 3-0, melawan Cruzeiro di Arena Corinthians. Sedangkan laga resminya sebagai starter terjadi di laga melawan Santos di Copa do Brasil pada 26 Agustus.

Mathues Pereira juga pernah membela Empoli selama musim 2016/17, dan hengkang ke Juventus di musim berikutnyanya. Sayangnya, Juve lebih suka meminjamkannya ke klub-klub lain karena alasan teknis.