Barcelona dan Real Madrid Rebutan Winger Tim Degradasi Inggris

Barcelona dan Real Madrid Rebutan Winger Tim Degradasi Inggris

Gilabola.com – Barcelona dan Real Madrid bersaing mengejar winger 16 tahun milik tim degradasi Fulham, Harvey Elliot, musim panas ini.

Barca sudah sesumbar akan dapatkan Elliot sejak Mei lalu. Bersama Fulham, Elliott telah mengukir sejarah sebagai pemain termuda yang pernah catatkan penampilan di Liga Premier sebagai liga utama pada usia 16 tahun 30 hari. Ini mengalahkan rekor yang pernah dibukukan bintang Fulham sebelumnya, Matthew Briggs, di usia 16 tahun 68 hari.

Winger muda itupun telah menolak kontrak baru dari Fulham, setelah mereka terdegradasi kembali ke Championship, dan diperkirakan akan tinggalkan Craven Cottage dengan status bebas transfer. Demikian diungkapkan the Sun, seperti yang dilansir Everthing Barca.

Harvey Elliot disebut-sebut bisa cocok dengan permainan Barca, dan punya peluang masuk Starting XI. Kabarnya, ia pas untuk menggantikan Philippe Coutinho yang loyo dalam menjalankan tugasnya di Blaugrana.

Jadi Pengganti Messi

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Selain itu, usia Elliot juga sangat mendukung, sehingga winger 16 tahun tersebut juga bisa dipandang sebagai opsi jangka panjang yang bisa menggantikan Lionel Messi suatu hari nanti, saat bintang Argentina tersebut memutuskan untuk gantung sepatu.

Mengenai permainan Elliot, kapten Fulham Tom Cairney menggambarkan pemain itu sebagai pemain muda yang penuh sensasi. Itu sebabnya dia banyak diperebutkan tim besar saat ini. Menurutnya, selain Barcelona, Elliot juga dipantau ketat RB Lepzig, seiring dengan banyaknya klub Bundesliga yang mencari pemain muda berbakat di Inggris.

Konon kabarnya, sebuah klub di luar Inggris harus bisa sodorkan upah sebesar hampir 200 ribu Poundsterling, untuk dapatkan jasa Elliot. Besaran ini cukup untuk dapatkan Elliot musim panas ini.

Lepas Coutinho dan Masukkan Griezman

Di samping itu, Barca juga santer diberitakan akan datangkan Antoine Griezmann yang menyatakan ingin hengkang dari Atletico Madrid akhir musim lalu. Selain itu, Blaugrana kemungkinan besar juga akan melepas Coutinho di waktu yang sama.

Walau sudah dapatkan gelandang muda Ajax, Frenkie de Jong, Blaugranes tetap bersemangat untuk menangkan perburuan Elliot, setelah mereka harus melihat jebolan La Masia, Takefusa Kubo, menyeberang ke rival abadinya, Real Madrid, di bursa transfer musim  panas ini.