Barcelona Dapat Dorongan Besar Jelang Tandang ke Athletic Bilbao

Gilabola.com – Barcelona mendapat dorongan semangat saat tengah mempersiapkan laga kedua musim ini melawan Athletic Bilbao pada Minggu (22/8) dini hari.

Blaugrana menutup pertandingan pembuka mereka di musim ini dengan kemenangan menakjubkan, 4-2, atas Real Sociedad pada akhir pekan lalu. Kini, mereka pun tengah berusaha hadapi satu lagi pertandingan menyulitkan di kandang lawan, saat mereka lakukan perjalanan ke Bilbao.

Jelang pertandingan ke Basque tersebut, Barca menyambut hadirnya bek muda mereka, Oscar Mingueza, yang kembali berlatih usai alami cedera saat membela Timnas Spanyol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Mingueza alami cedera saat ia berlaga di Olimpiade Tokyo akhir bulan lalu. Sesaat setelah cedera, Mingueza langsung kembali ke Catalan dan jalani perawatan serta pemulihan di ruang perawatan Barcelona.

Menurut laporan Mundo Deportivo, seperti yang dilansir Football-Espana, pada Rabu (18/8) pagi waktu setempat Mingueza sudah kembali bermain dan mainkan sebagian kecil dari sesi latihan tersebut.

Meski demikian, pemain muda berusia 22 tahun itu tampaknya belum bisa bermain di kandang Athletic Bilbao akhir pekan ini. Hanya saja, dia sudah kembali pulih dan bisa benar-benar fit untuk bertanding di pekan berikutnya.

Tentu saja, ini menjadi dorongan besar bagi skuad Barcelona. Apalagi, Ronald Koeman ingin tingkatkan kedalaman skuadnya di lini belakang, terutama setelah Samuel Umtiti harus keluar dari Camp Nou bulan ini.

Oscar Mingueza sudah bermain dalam 27 pertandingan La Liga yang dilakoni Blaugrana musim lalu, di mana ia bermain sebagai starter dalam 23 pertandingan. Koeman diketahui sangat menyukai permainannya, bahkan walaupun dia tak mungkin menjadi salah satu starter di posisi bek tengah skuadnya musim ini.

Mingueza sebelumnya diberitakan alami cedera di laga melawan Pantai Gading di perempat-final cabang sepak bola Olimpiade Tokyo. Mingueza bahkan sudah alami cedera yang sama di laga pembuka melawan Mesir.

Namun, bek muda Barcelona itu berhasil pulih dan kembali diandalkan pelatih Luis de la Fuente yang kemudian memainkannya di laga melawan Pantai Gading. Hasilnya, cukup fatal bagi sang pemain, karena ia kembali alami cedera yang sama di bagian pahanya, meskipun saat itu La Roja menang 5-2.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO