Barcelona Dapat Dorongan Jelang Derby vs Espanyol, Satu Pemain Pilar Sudah Fit

Harapan Barcelona untuk terus mempertahankan posisi empat besar mereka di La Liga mendapatkan dorongan besar setelah kembalinya salah satu pemain pilar mereka dari cedera, Eric Garcia.

Setelah sempat mendekam di urutan kedelapan klasemen sementara La Liga di era Ronald Koeman, sekarang Barcelona akhirnya berhasil naik ke posisi keempat atau tempat terakhir zona Liga Champions setelah kemenangan penting mereka atas Atletico Madrid.

Sempat tertinggal di babak pertama melalui gol Yannick Carrasco, raksasa Catalan kemudian bangkit dengan mencetak empat gol beruntun melalui Jordi Alba, Gavi, Ronald Araujo dan Dani Alves, dengan Luis Suarez hanya mampu memperkecil skor di babak kedua untuk juara bertahan liga.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Sekarang tidak hanya akhirnya berhasil menggeser Atletico Madrid untuk naik ke urutan keempat klasemen sementara La Liga dan memperbesar harapan mereka lolos ke Liga Champions musim depan, Barcelona juga mendapatkan kabar baik dari masalah kebugaran mereka.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa bek tengah Eric Garcia berada dalam perjalanan kembali dari masalah cedera hamstring yang membuatnya melewatkan lima pertandingan terakhir Blaugrana, dengan dia sekarang mulai kembali ke sesi pelatihan tim.

Diperkirakan bahwa pemain berusia 21 tahun tersebut akan mulai masuk skuad asuhan Xavi Hernandez jelang pertandingan derby melawan Espanyol di laga lanjutan La Liga pada Senin (14/2) dini hari WIB di stadion Cornella El-Prat.

Sejauh mungkin ini Eric Garcia, yang tiba di musim panas lalu dari Manchester City, telah memainkan 20 penampilan di semua kompetisi bagi Barcelona terlepas dari performanya yang naik turun, meski itu juga karena terdampak dari performa tim secara keseluruhan.

Hanya saja mungkin dia akan kesulitan untuk langsung kembali ke starting XI Barcelona lantaran duet Ronald Araujo dan Gerard Pique tampil baik sebagai pasangan bek tengah dan kemungkinan keduanya akan dipertahankan dalam derby Catalan akhir pekan ini melawan Espanyol.

BANDARTOGEL77