Barcelona Dapat Kabar Gembira dari Mantan Pemainnya

Barcelona bersiap datangkan dua pemain di bursa transfer musim dingin. Tim Catalan itupun mendapat kabar gembira dari salah satu di antaranya yang juga mantan pemain muda Blaugrana.

Gilabola.com – Pemain incaran Barca tersebut, Dani Olmo, mengaku ingin kembali ke Camp Nou. Ia bahkan abaikan ketertarikan raksasa Spanyol, Real Madrid, yang juga berniat merekrutnya.

Menurut laporan media Catalan, El Nacional, seperti yang dilansir The Hard Tackle, Barca mendapat dorongan semangat yang besar dari Olmo. Penyerang 23 tahun yang kini masih membela RB Leipzig itu lebih suka kembali ke Camp Nou, dibandingkan merasakan aroma persaingan di Santiago Bernabeu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Olmo dikenal sebagai salah satu penyerang muda terbaik di dunia sepak bola saat ini. Sebelumnya, ia tinggalkan Barcelona saat usianya masih 16 tahun untuk bergabung dengan Dinamo Zagreb. Pemain internasional Spanyol ini kemudian tunjukkan perkembangan pesat selama ia membela klub ibukota Kroasia tersebut, sebelum akhirnya bergabung dengan Leipzig di tahun 2020.

Selama beberapa tahun terakhir ini, karir Olmo terus meroket, di mana ia berhasil bukukan 12 gol dan 14 assist dalam 64 penampilannya. Tak heran jika ia kemudian dilirik sejumlah klub papan atas Eropa, di mana Madrid dan Barca menjadi dua di antaranya.

Blaugrana sendiri sudah berusaha memboyong Olmo kembali ke Camp Nou saat bursa transfer musim panas berlangsung pada Juli – Agustus lalu, sampai akhirnya mereka kehabisan waktu untuk mengamankan jasa mantan pemainnya tersebut. Namun, kegagalan untuk dapatkan Olmo tak berhenti begitu saja, dan Barca kembali bersiap mengejarnya di bulan Januari.

Keinginan Barcelona untuk datangkan Olmo cukup bisa dimengerti, karena tim Catalan itu harus lakukan pembenahan di lini serang maupun lini tengah mereka, hingga Olmo yang serba bisa pun menjadi bidikan mantan klubnya tersebut. Sementara, cukup masuk akal juga bila Madrid ikut memburu Olmo, karena klub ibukota Spanyol ini juga memiliki masalah yang sama dengan rival abadinya itu.

Saat ini, Madrid hanya mengandalkan Luka Modric dan Toni Kroos yang sudah berusia 30 tahunan. Itulah sebabnya, Los Blancos harus lancarkan rencana suksesi yang matang untuk kedua bintang tersebut, di antaranya dengan datangkan Olmo. Sedangkan pemain alternatif yang saat ini ada di Bernabeu – minus Eden Hazard dan Gareth Bale yang juga sudah tidak muda lagi serta Marco Asensio yang masa depannya tidak jelas, maka Madrid harus menambahkan satu penyerang sayap.

Itulah mengapa Olmo menjadi opsi pemain yang dibidik Los Merengues, walaupun tampaknya mereka kini akan dikalahkan Barcelona dalam perburuan pemain tersebut.

Masih menurut El Nacional, Olmo mengaku lebih suka kembali ke Camp Nou ketimbang membela Real Madrid, atau bahkan Manchester United – yang juga sempat dikabarkan melirik Olmo. Meskipun tetap harus dicermati apakah Madrid benar-benar akan dikalahkan Barca dalam hal ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO