Barcelona Dapat Peringatan Terkait Kondisi Lionel Messi

Barcelona Dapat Peringatan Terkait Kondisi Lionel Messi

Gilabola.com – Barcelona seakan mendapat alarm peringatan dengan cederanya Lionel Messi, yang bahkan belum lakukan pemanasan selama pramusim ini.

Kondisi yang tengah dialami Messi saat ini, sedikit-banyak juga telah mengkhawatirkan sang pelatih, Ernesto Valverde. Hal itu cukup masuk akal, karena tentunya ia berharap kapten timnya tersebut tetap fit. Tapi Messi malah cedera sekarang dan harus absen dalam tur pramusim terakhir di Amerika Serikat.

Hal itu membuat alarm peringatan berbunyi di Camp Nou, terutama setelah adanya rencana untuk memangkas personil di lini serang. Setelah melepas Malcom ke Zenit, Barça juga mencoba singkirkan Philippe Coutinho. Sampai saat ini, belum jelas mengenai kedatangan Neymar dari PSG.

Jika Messi cedera untuk periode lama musim ini, Valverde akan memiliki opsi serangan yang sangat terbatas dalam skuadnya. Antoine Griezmann, Ousmane Dembélé dan Luis Suárez akan menjadi hanya tiga pentolan yang dia miliki. Walau ketiganya terdengar cukup mengesankan, namun tidak ada pemain pelapis bagi mereka.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Bintang Barcelona B, Carles Pérez, kemungkinan akan dipanggil ke tim utama. Tapi dia hanya bisa beroperasi di sayap kanan. Walaupun Perez kemungkinan punya prospek yang sangat cerah, tapi dia belum bisa mencapai level Dembélé, apalagi Messi.

Itu sebabnya, tim medis dan juga Valverde akan bekerja keras untuk mengantisipasi agar situasi seperti ini tidak terjadi lagi. Keduanya punya peran yang sama pentingnya dalam hal ini, tapi Valverde harus menjadi pihak yang benar-benar memperhatikan hal ini.

Messi punya riwayat masalah hamstring, dan cederanya baru-baru ini dikaitkan dengan masalah itu, yang kambuh lagi. Tim medis perlu memastikan bahwa ia melakukan pengekangan yang cukup untuk mencegah cedera hamstring lagi.

Sedangkan untuk Valverde, menurut Everything Barca, tampaknya akan lakukan rotasi pemain antara Messi dan Dembélé sesuai dengan tingkat pertandingan yang bakal mereka lakoni. Sedangkan Griezmann, kemungkinan akan menjadi anggota tim utama yang reguler bermain di sayap kiri, dan Suárez yang tetap menjadi penyerang tengah.

Musim lalu, Valverde berusaha untuk lakukan kebijakan rotasi yang masuk akal, tetapi gagal total. Dia akhirnya menepikan Malcom, mendukung Philippe Coutinho dan bintang-bintang lain yang berkinerja buruk. Di sisi lain, Messi alami cedera dua kali musim lalu.

Jadi, kinerja Valverde sebagai pelatih kepala musim ini akan sangat penting dalam mendukung efektivitas kerja Messi untuk Barçelona. Selain itu, tim fisioterapis juga harus meningkatkan pengawasannya setelah ia terus berada di bawah tekanan musim lalu, karena kondisi cedera lutut Samuel Umtiti.