Barcelona Dapat Pesan Khusus dari Garcia Pimienta

Gila Bola – Pelatih Barcelona B, Garcia Pimienta mendesak pihak klub dapat mempertahankan dua pemain muda Blaugrana.

Pemain yang dimaksud adalah Ilaix Moriba dan Oscar Mingueza. Keduanya merupakan produk akademi raksasa Liga Spanyol dan sudah mendapatkan kesempatan bermain di tim utama baik di La Liga dan Liga Champions 2020/21.

Menariknya, ketika diberikan kepercayaan bermain di tim utama Barcelona baik Ilaix Moriba dan Oscar Mingueza mampu tampil mengesankan dengan mampu mencetak gol serta memberikan assist. Akan tetapi, ketika penampilan keduanya sedang bagus kontraknya akan segera berakhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Ilaix Moriba kontraknya akan berakhir semusim lagi dengan Barca. Sedangkan Oscar Mingueza masa kerjanya selesai pada Juni 2021 mendatang. Bahkan nama terakhir diberitakan oleh Mundo Deportivo sebelumnya diminati oleh Real Betis dan kabarnya akan menjadi pengganti yang tepat untuk Aissa Mandi.

Namun, Garcia Pimienta mengharapkan agar keduanya dapat segera mendapatkan kontrak baru di Barcelona. Pasalnya, ia meyakini mereka berdua kini sudah layak bermain di tim utama klub asal Catalan di bawah arahan Ronald Koeman.

Berbicara kepada awak media, Garcia Pimienta mengatakan Ilaix Moriba telah bermain bagus dengan Barca B. Menurutnya, dia memiliki hati Blaugrana dan ingin menjadi pemain di tim utama. Ia menjelaskan untuk mempertahankannya akan mudah daripada pemain yang diboyong dari klub lain.

Selain Ilaix, Garcia Pimienta juga mengomentari tentang Oscar Mingueza. Ia menjelaskan pemain lini belakang itu pemain yang sangat bagus dan awalnya memang sulit untuk bermain reguler di Barcelona B.

Tapi Pimienta senang lantaran setelah melakukan pembicaraan dengan Oscar Mingueza pemainnya itu mampu menunjukkan penampilan terbaiknya. Ia makin bahagia karena bek tengah tersebut mampu bermain di tim utama sekarang ini. Oleh sebab itu, ia berharap agar petinggi klub dapat memberikan kontrak baru.

Sebagai informasi, Ilaix Moriba telah bermain dalam 6 laga untuk raksasa Liga Spanyol di tim utama dengan mengemas 1 gol. Sementara Oscar Mingueza telah tampil untuk Barcelona dalam 29 penampilan dengan menyumbang 2 assist.