Barcelona Dapat Rejeki Nomplok Jika PSG Berhasil Lepas Jebolan La Masia Ini

Gilabola.com – Barcelona bakal meraup pendapatan tak terduga jika PSG berhasil menjual mantan pemainnya, Rafinha Alcantara, musim panas ini.

Pemain internasional Brasil itu pindah ke klub raksasa Prancis tersebut pada tahun 2020, di mana Paris hanya membayar sekitar Rp 60 Milyar sementara Rafinha sebenarnya memiliki klausul pelepasan yang mencapai Rp 277 Milyar.

Meski demikian dalam kesepakatannya, seperti diungkapkan Sport, Barca dinyatakan berhak atas 35 persen dari hasil penjualan Rafinha di kemudian hari.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kini, PSG melempar Rafinha ke bursa transfer dengan banderol Rp 170 Milyar. Jika laku terjual, maka Barcelona akan kantongi sekitar Rp 60 Milyar dari hasil transfer pemain tersebut.

Jebolan La Masia berusia 28 tahun itu saat ini dikabarkan akan kembali ke Serie A, di mana sebelumnya ia pernah dipinjamkan Blaugrana ke Inter Milan. Di musim panas ini, ia diminati rival sekota Inter, AC Milan, dan juga Sassuolo. Selain itu, ada pula ketertarikan dari beberapa klub Inggris dan Turki.

Musim lalu, Rafinha tercatat bermain dalam 34 pertandingan yang dilakono Les Parisiens, tanpa pernah mencetak gol dan menyumbangkan tujuh assist. Ia lebih sering bermain saat PSG masih diasuh Thomas Tuchel, dan tak terlalu diminati Mauricio Pochettino.

Meskipun kontrak mantan pemain Barcelona di Paris masih berjalan hingga tahun 2023, namun Rafinha dikabarkan tak keberatan jika ia harus pindah ke klub lain.

Rafinha teken kontrak tiga tahun di PSG pada bulan Oktober 2020. Sejak gabung Barca di tahun 2011, ia memang lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Hingga akhirnya ia memilih pindah ke Parc des Princes.

Tahun lalu, ia diminati Arsenal, Lazio, Valencia dan klub yang kembali mengincarnya tahun ini, AC Milan. Tapi ia memilih PSG setelah 14 tahun membela Barca, atau sejak usianya masih 13 tahun.

Rafinha yang pernah ikut memenangkan medali emas untuk Timnas Brasil di Olimpiade 2016, tercatat ikut mengangkat 11 trofi utama di Barcelona – termasuk trofi Liga Champions, tiga trofi La Liga dan tiga trofi lainnya di Copa del Rey.

Nasibnya cukup menyedihkan di tahun 2019, karena tak lama setelah Blaugrana memperpanjang kontraknya selama satu tahun, tim Catalan itu dimanfaatkan untuk meraup uang dengan langsung meminjamkannya ke Celta Vigo.

Dia tercatat sudah dua kali menjadi pelabuhan Rafinha, yang selalu kalah saing dengan pemain lainnya di Camp Nou. Sebelumnya, Barca juga pernah meminjamkannya ke Celta di musim 2013/14.

Saat masih membela Inter di tahun 2018, Rafinha sangat berharap statusnya akan dipermanenkan raksasa Italia tersebut. Namun ia dipanggil pulang ke Barcelona, teken kontrak baru, dan kembali dibuang ke Celta Vigo.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO