Barcelona Dapatkan Pengganti Takefusa Kubo

Barcelona Dapatkan Pengganti Takefusa Kubo

Gilabola.com – Barcelona akhirnya mendapatkan pengganti Takefusa Kubo. Klub Liga Spanyol itu sempat kecolongan karena Real Madrid bergerak lebih cepat.

Barcelona membiarkan Real Madrid mengambil Takefusa Kubo, gelandang itu diidentifikasi sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia oleh pemandu bakat Barca dan dibawa ke La Masia sebelum ia memutuskan untuk kembali ke Jepang. Awal musim panas ini, ia ingin kembali ke Eropa dan menawarkan dirinya ke mantan klubnya Barca.

Tapi pemain asal Jepang berusia 18 tahun itu menuntut gaji besar. Karena melanggar kebijakan klub untuk memberikan kontrak besar kepada para pemain muda, Barca dilaporkan Goal menolak untuk membawanya kembali. Akibatnya, Real Madrid menerima tuntutan Kubo dan mengontraknya.

Barcelona akan jemput pemain muda terbaik di Jepang

Tapi Blaugrana mungkin sudah menemukan alternatif untuk Kubo, dari negara yang sama. Tampaknya perekrutan pemain berprofil tinggi Barca B berikutnya adalah pemain sayap kiri Kashima Antlers, Hiroki Abe yang baru-baru ini dianugerahi penghargaan Pemain Muda Terbaik di Liga J1.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Pemain asal Jepang berusia 20 tahun itu promosi ke tim utama Kashima musim lalu, meskipun tidak memiliki musim debut yang produktif. Abe membuat 24 penampilan di semua kompetisi musim lalu, mencetak 2 gol dan memberikan 2 assist.

Abe sudah mengucapkan selamat tinggal pada klub masa kecilnya itu saat Barca semakin dekat untuk merekrutnya. Pemain muda itu memiliki bakat yang luar biasa, dan akan meremajakan sistem akademi klub yang minim menghasilkan pemain depan untuk waktu yang lama.

Musim lalu, bintang yang sedang naik daun Abel Ruiz menderita beberapa cedera sementara sebagian besar pemain depan lainnya dipinjamkan. Pada bulan Januari, Gabriel Novaes didatangkan dari Sao Paulo oleh Blaugrana, tetapi dia belum mencapai target yang diharapkan klub. Dalam konteks ini, Abe adalah tambahan yang bagus.

Sementara prospek dipanggil ke skuad tim utama dalam waktu dekat masih belum jelas, Hiroki Abe dapat menempa karier yang hebat dengan La Masia menyediakan jalan untuknya.