Barcelona Datangkan Bek Baru Gantikan Samuel Umtiti

Barcelona Datangkan Bek Baru Gantikan Samuel Umtiti

Gilabola.com – Barcelona akhirnya putuskan untuk datangkan bek tengah baru pada Januari mendatang, untuk gantikan Samuel Umtiti yang cedera dan harus absen cukup lama.

Cedera yang dialami bek Prancis andalan Barcelona, Samuel Umtiti, membuat Ernesto Valverde punya sedikit pilihan di pusat lini pertahanan skuadnya. Saat ini, Barca hanya andalkan Gerard Pique, Clement Lenglet dan Thomas Vermaelen – yang juga baru pulih dari cedera, bukanlah skenario terbaik dan Barcelona sedang mencari penyelesaian dari masalah ini.

Ada kekhawatiran tentang cedera yang dialami Samuel Umtiti. Bek berusia 25 tahun itu sebenarnya sempat sembuh dari cedera lutut dan kembali bermain di laga melawan Atletico Madrid. Tapi, ia kembali merasa sakit pada bagian lututnya yang cedera.

BACA:  Barcelona Diminta Tak Tukar Ousmane Dembele dengan Neymar

Incar Bek Tengah Baru Setelah Umtiti Berobat ke Qatar

Umtiti pun langsung diterbangkan ke Qatar untuk jalani perawatan konservatif terkait cederanya itu. Umtiti seharusnya bisa naik meja operasi. Tapi, sampai sekarang pemain Timnas Prancis itu berusaha menghindari pilihan tersebut.

Karena itu, Valverde merekomendasikan Barca untuk mencari bek tengah baru sesegera mungkin. Walau kinerja para pemain belakang Tim B cukup bagus, namun risiko yang bisa dialami Barca cukup besar. Valverde pun berharap, Barca hanya datangkan penutup lubang yang ditinggalkan Umtiti, karena Liga Champions jadi tujuan utama Barca saat ini dan kompetisi itu butuh kedalaman dalam bermain.

Advertisement
OLE777
OLE777

Saat ini, Barca pun mencari pemain pinjaman untuk jangka waktu enam bulan, dengan opsi pembelian di akhir musim. Namun masih banyak diperdebatkan soal profil pemain itu, yang diharapkan masih berusia muda.

BACA:  Alvaro Morata Siap Tinggalkan Chelsea, Tawarkan Dirinya Sendiri ke Barcelona

Incar Matthijs De Ligt dan Andreas Christensen

Saat ini, untuk opsi pemain belakang, Barca punya prioritas jangka panjang untuk datangkan Matthijs De Ligt dari Ajax Amsterdam pada musim panas mendatang.

Sedangkan untuk jangka pendek, bukan rahasia lagi bahwa Barca membidik bek Chelsea, Andreas Christensen, meskipun klub Inggris itu tidak ingin meminjamkannya saat ini. Selain itu ada pula nama pemain Timnas Spanyol U-21 yang membela klub Jerman FC Koln, Jorge Mere.