Barcelona Datangkan Franck Kessie, Gelandang La Masia Jadi Korban

Gila Bola – Barcelona didorong untuk segera melepas gelandang La Masia, Nico Gonzalez, setelah mereka datangkan Franck Kessie dari AC Milan dan Xavi Hernandez tak juga yakin dengan kemampuannya.

Musim lalu, bintang muda Blaugrana ini lakoni perjalanan karir yang turun-naik. Dikenal sebagai salah satu prospek terbaik dari La Masia dalam beberapa tahun terakhir, gelandang 20 tahun itupun berhasil memulai debutnya di skuad utama bersama Ronald Koeman dan ia menjadi bagian dari skuad utama asuhan pelatih asal Belanda itu.

Meski demikian, seiring berjalannya waktu, Nico mendapati dirinya kesulitan mendapat waktu bermain dan lebih sering diberdayakan Xavi sebagai pemain pengganti.

Barcelona sekarang telah menambahkan Franck Kessie dalam roster mereka, dan waktu bermain Nico dipastikan akan semakin tidak jelas.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Karena itulah agen yang mewakilinya, Jorge Mendes, mendorong pemain muda terebut agar tinggalkan Barca pada musim panas ini. Demikian ungkap Cat Radio, seperti yang dilansir Barca Universal.

Nico akhiri musim 2021/22 dengan tampil dalam 36 pertandingan di semua kompetisi. Ia bahkan mencetak dua gol dan tiga assist untuk Blaugrana. Sayangnya, dari ke-36 penampilannya tersebut hanya dalam 12 laga ia bermain sebagai starter di La Liga.

Kurangnya waktu bermain yang didapatkan wonderkid Barcelona berusia 20 tahun itu – yang tentunya butuh waktu bermain secara reguler untuk mengembangkan kemampuannya, membuat Mendes terus meyakinkan Nico agar ia tinggalkan Camp Nou.

Update berita dari Cat Radio menyebutkan, Xavi tak sepenuhnya yakin dengan kemampuan Nico saat ini. Namun, Barca tak pernah mempertimbangkan untuk menjual pemain mudanya tersebut dalam waktu dekat ini.

Di waktu yang bersamaan, Nico juga dibujuk untuk pindah secara permanen dari Camp Nou. Namun, pemain asal Spanyol itu lebih mempertimbangkan untuk hengkang dengan kesepakatan pinjaman, untuk meyakinkan bahwa progresnya tak akan berhenti.

Nico baru saja teken kontrak baru dengan Barcelona tahun lalu, yang akan membuatnya menetap di klub Catalan itu sampai tahun 2024. Sebagai pemain berbakat istimewa yang masih sangat muda, ia butuh waktu bermain untuk mengembangkan dan tunjukkan potensi yang dimilikinya. Jika tak ada jaminan bermain di Camp Nou, kontrak pinjaman kemungkinan bisa menjadi opsi terbaik untuk semua pihak.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!