Barcelona Depak Pemain Muda Jika Rodrigo Moreno Datang

Barcelona Depak Pemain Muda Jika Rodrigo Moreno Datang

Gilabola.com – Barcelona bersiap lepas pemain mudanya, Moussa Wague, jika mereka dapatkan Rodrigo Moreno dari Valencia.

Wague sampai saat ini masih ada di Camp Nou, karena klub sedang menunggu untuk melihat apa yang terjadi dengan Valencia dan Rodrigo di sisa bursa transfer Januari ini. Demikian diungkapkan Sport.

Bek kanan asal Senegal itu mendapat tawaran dari klub Prancis, Nice, tapi dia bisa saja masuk dalam kesepakatan Rodrigo Moreno, karena Valencia tengah mencari pemain di posisinya, walau Los Che sebenarnya memiliki Daniel Wass di posisi tersebut. Wague sendiri bisa gabung Valencia dengan status pinjaman, di mana Rodrigo sebaliknya.

Wague masih punya Nice sebagai opsi lain. Jika tidak gabung ke Mestalla, pemain berusia 21 tahun itu akan merumput di Ligue 1 bersama Nice. Barça secara longgar menyetujui transfernya, dengan opsi mereka bisa datangkan lagi Wague di masa mendatang.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Saat ini, Wague tak masuk dalam rencana Quique Setien, di mana Sergi Roberto dan Nelson Semedo lebih diminati pelatih Barcelona berusia 61 tahun itu. Di bawah asuhan Ernesto Valverde, Wague hanya memainkan satu pertandingan liga dan tampil dalam dua pertandingan Liga Champions musim ini.

Moussa Wague telah memulai debutnya di tim utama Blaugrana di laga melawan Huesca pada April 2019, dan dipromosikan dari tim B pada musim panas lalu. Dia juga terlibat di Piala Dunia 2018 bersama Timnas Senegal dan bergabung dengan Barca tak lama setelah itu dengan kontrak yang berjalan hingga 2023 mendatang.

Pada awal bulan ini, Blaugrana diberitakan telah didekati tim Serie A, Torino, yang mengincar Wague.

Saat jendela transfer musim dingin dibuka Januari ini, Barca cukup kewalahan melayani berbagai ketertarikan banyak tim kepada sejumlah pemainnya, termasuk Wague. Terakhir, muncul Torino yang menyatakan ketertarikan mereka pada pemain muda tersebut, dan klub Serie A Italia itupun berharap bisa meminjam Wague dari raksasa Catalan tersebut.

Torino bahkan sudah menghubungi Barcelona untuk melihat apakah mereka bisa dapatkan pemain itu hingga akhir musim ini. Apalagi, Wague hanya tiga kali dimainkan Valverde – pelatih saat itu, sejauh musim ini. Sayangnya dia kemudian menjadi bek kanan pilihan ketiga setelah Roberto dan Semedo.