Barcelona Desak Arsenal Permanenkan Status Denis Suarez

Berita - Barcelona Desak Arsenal Permanenkan Status Denis Suarez

Gilabola.com – Barcelona mendesak Arsenal untuk permanenkan status Denis Suarez pada musim panas mendatang, dengan ongkos 17,3 juta Poundsterling atau Rp319 miliar.

Gelandang asal Spanyol, Denis Suarez, saat ini jalani masa peminjaman di Arsenal sejak Januari hingga akhir musim ini. Sayangnya, pemain berusia 25 tahun itu belum memulai debutnya sebagai starter untuk skuad the Gunners.

Menurut laporan Marca, kedua klub sudah menyetujui ongkos 17,3 juta Pounds tersebut sebelum Suarez mendarat di Emirates.

Denis Suarez sendiri diberitakan tertarik menetap di klub London tersebut. Namun, Barcelona tetap harus menunggu keputusan Arsenal, apakah mereka akan benar-benar mengikat Suarez dengan kontrak permanen dengan belum berhasilnya Suarez masuk ke starting XI skuad Unai Emery.

Masih Terbatas Sebagai Pemain Pengganti

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Sampai bulan ini, permainan Denis Suarez masih terbatas menjadi pemain pengganti. Terakhir, ia bermain di laga melawan BATE Borisov di Liga Europa tengah pekan lalu.

Itu menjadi penampilan keempat Suarez untuk Arsenal. Totalnya, ia baru bermain selama 66 menit untuk the Gunners sejak datang Januari lalu.

Selanjutnya, skuad Emery akan bertanding melawan Bournemouth di Liga Premier yang digelar di Emirates. Dalam laga ini, Suarez berharap ia bisa dimainkan pelatih yang sama-sama berasal dari Spanyol itu.

Pernah Bekerja Sama di Sevilla

Sebelumnya diberitakan, Unai Emery sangat menyambut kedatangan Suarez di Emirates dan yakin pemain itu akan ‘berikan permainan berkualitas’ pada Arsenal.

Langkah transfer Denis Suarez ke Arsenal tengah musim ini, mendekatkan kembali pelatih Unai Emery untuk kedua kalinya dengan pemain asal Spanyol tersebut. Suarez dan Unai Emery pernah bekerja sama di Sevilla selama satu musim.

Selama musim tersebut, Suarez berhasil membantu skuad asuhan Emery untuk memenangkan trofi Liga Europa. Manajer Arsenal itupun yakin, Denis Suarez akan berikan dampaknya kepada the Gunners, selama masa pemimjamanya dari Barcelona.