Barcelona Desak Eric Garcia Segera Putuskan Masa Depannya

Gila Bola – Barcelona desak Eric Garcia putuskan masa depannya pada akhir bulan ini, saat pemain Manchester City itu juga diburu Chelsea dan Arsenal.

Bintang muda the Citizens itu menjadi salah satu incaran nomor wahid Ronald Koeman di bursa transfer musim panas. Namun, belakangan, pemain itu juga diburu dua klub Liga Premier lainnya, Chelsea dan Arsenal, yang berambisi dapatkan tanda tangannya.

Di bursa musim panas, Barca kemungkinan akan kehilangan Clement Lenglet dan Samuel Umtiti, sementara Gerard Pique telah mendekati masa-masa akhir dari karirnya. Hasilnya, tim Catalan itupun memburu Garcia.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Eric Garcia yang juga pemain internasional Spanyol, sebenarnya merupakan jebolan akademi La Masia. Namun, ia dikabarkan menolak tawaran kontrak baru dari City saat kontraknya akan berakhir di penghujung musim ini, dan dikabarkan akan kembali ke Barcelona.

Namun Daily Star mengklaim, seperti yang dikutip Express, kembalinya Garcia ke Barca tidaklah mudah.

Padahal sebelumnya dikabarkan, Barca telah mencapai ‘kesepakatan verbal’ untuk memboyong kembali pemain 20 tahun itu ke Camp Nou. Namun, Barca ingin dia tetap menerima gaji yang lebih rendah, di mana sisanya akan dibayarkan dalam bentuk bonus terkait penampilannya di lapangan.

Hal itulah yang kemudian membuka pintu bagi masuknya Arsenal dan Chelsea untuk amankan pemain bidikan Barcelona itu musim panas mendatang.

The Gunners berniat datangkan bek tengah baru, khususnya karena penampilan David Luiz dan Gabriel Magalhaes yang sering naik-turun musim ini.

Sedangkan Chelsea, mereka juga tahu betul usia Thiago Silva saat ini, hingga mereka butuh bek tengah baru yang lebih muda untuk masa depan yang lebih cerah bagi skuad Thomas Tuchel.

Barcelona kini menetapkan tenggat waktu pada Garcia untuk mengambil keputusan terkait masa depannya, yakni hingga akhir bulan ini. Namun, Garcia bukan satu-satunya anak asuh Pep Guardiola yang mereka incar.

Pasalnya, Barca juga mengaku tertarik untuk memboyong Sergio Aguero ke Camp Nou di musim panas, dan menduetkannya dengan Lionel Messi musim depan. Apalagi, Barca juga yakin pemain internasional Argentina itu bersedia pindah ke Catalan untuk bermain bersama rekan dekatnya tersebut, yang diyakini akan dipertahankan Barca setelah kontraknya selesai di bulan Juni 2021.