Barcelona Dianggap Terlambat Pecat Ronald Koeman

Eks Valencia, Gaizka Mendieta menyebutkan seharusnya Barcelona mendepak Ronald Koeman lebih awal untuk mencegah hal negatif berkembang di Camp Nou.

Raksasa Liga Spanyol telah berpisah pada hari Rabu (27/10) waktu setempat. Keputusan klub sepak bola asal Catalan memberhentikannnya menyusul kekalahan 1-0 kontra Rayo Vallecano di kompetisi La Liga 2021/22.

Ronald Koeman sendiri didatangkan Barcelona menggantikan Quique Setien pada Agustus 2020, tetapi pelatih asal Belanda gagal memberikan dampak yang besar di tengah situasi keuangan raksasa Liga Spanyol yang sedang tidak bagus. Hasilnya Lionel Messi juga memutuskan hengkang ke PSG pada musim panas 2021.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan penampilan tim yang belum konsisten membuat Barca kini harus berada di urutan kesembilan klasemen Liga Spanyol. Selain itu, di Liga Champions juga sudah menelan dua kekalahan. Setelah mendepak Ronald Koeman, klub sepak bola asal Catalan mempercayakan Sergi Barjuan sebagai pelatih sementara.

Di bawah asuhan Sergi Barjuan baru-baru ini Barcelona bermain imbang 1-1 kontra Deportivo Alaves di Camp Nou, Minggu (31/10) dini hari WIB. Dan Gaizka Mendieta menilai Blaugrana terlambat mendepak Koeman, namun ia yakin andai keuangan klub stabil petinggi klub akan segera memecatnya lebih cepat.

Berbicara kepada Stats Perform, Gaizka Mendieta mengatakan Barcelona tidak mendepaknya dari awal karena masalah keuangan. Tapi, ia mempertanyakannya mengapa tidak lebih awal. Ia juga menjelaskan Juan Laporta tidak menginginkannya. Akan tetapi, tak menemukan pengganti Koeman sehingga eks Everton tetap bertahan.

Namun menurutnya, keputusan Barca sudah terlambat mendepaknya yang mana akhirnya membuat hal negatif di Camp Nou dan dalam tim bermunculan.

Meski Barcelona sekarang ditangani oleh Sergi Barjuan, namun Xavi Hernandez tetap dikaitkan akan menjadi pelatih kepala raksasa Liga Spanyol tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO