Barcelona Dibuat Gigit Jari Pelamar Umtiti

Gilabola.com – Upaya Barcelona untuk menjual Samuel Umtiti tampaknya makin sulit di musim panas ini. Pasalnya, Marseille tidak tertarik untuk mengontraknya.

Usai keuangan klub kurang bagus, raksasa Liga Spanyol membuat kebijakan akan menjual pemain sepak bola yang berpenghasilan tinggi di bursa transfer musim panas. Samuel Umtiti merupakan salah satu pemain yang akan dilepas oleh klub.

Barcelona sejatinya sudah menemukan pembeli untuk sang bek. Klub yang dimaksud adalah Marseille. Seperti yang diberitakan Le 10 Sport, klub asal Perancis berminat untuk memboyongnya pada bursa transfer musim panas ini.

Advertisement

Namun menurut laporan terbaru Mundo Deportivo, kubu Marseille tidak jadi untuk mendatangkan Samuel Umtiti. Keputusan tersebut dikarenakan mereka lebih tertarik untuk memboyong William Saliba dari Arsenal dengan status pinjaman.

Meski demikian, kubu Barcelona dikabarkan tetap akan menjual pemain sepak bola berusia 27 tahun tersebut. Akan tetapi, agar bisa mendapatkan pembeli yang ideal raksasa Liga Spanyol dipaksa untuk menurunkan harga jual sang pemain. Sebab, jika tetap mematok harga jual yang cukup tinggi peluang klub lain untuk membawanya akan sangat tipis.

Sebagai informasi, Samuel Umtiti diboyong klub sepak bola asal Catalan pada 2016 dari Lyon. Sayangnya, karier sang pemain selama berada di Camp Nou tidak berjalan dengan mulus. Tercatat dirinya kerap mengalami cedera. Dengan begitu, membuat posisinya di Barcelona digeser oleh pemain lain.

Sejauh ini, Samuel Umtiti telah bermain dalam 132 penampilan dengan mencetak 2 gol. Sedangkan selama dua musim terakhir di La Liga dirinya hanya bermain dalam 13 pertandingan untuk Barcelona.

Kontrak pemain jebolan akademi Lyon bersama Blaugrana sendiri tinggal menyisakan 2 tahun lagi.

Sementara jika Samuel Umtiti gagal dijual, maka sang pemain peluangnya untuk tampil reguler di musim baru akan sangat kecil. Sebab, Barcelona baru saja mendatangkan Eric Garcia dari Manchester City.