Barcelona Dicemooh Naksirnya Aubameyang, Dapatnya Martin Braithwaite!

Barcelona Dicemooh Naksirnya Aubameyang, Dapatnya Martin Braithwaite!

Gilabola.com – Barcelona membuat pecinta sepakbola tercengang setelah mereka resmi merekrut penyerang Leganes yang pernah membela Middlesbrough, Martin Braithwaite.

Raksasa Catalan itu dinilai sebagian suporternya telah rampungkan penandatanganan darurat yang cukup kontroversial, dengan datangkan pemain Denmark berusia 28 tahun itu. Barca sendiri mengumumkan, Braithwaite telah teken kontrak senilai 15 juta Poundsterling atau sekitar 282 miliar Rupiah.

Transfer ini bisa dilakukan Blaugrana meskipun jendela transfer Januari ditutup sekitar tiga pekan lalu. Mereka mendapat ijin dari La Liga untuk datangkan pemain baru di periode transfer, setelah Ousmane Dembele absen selama enam bulan akibat cedera.

Aturan yang berlaku di Liga Spanyol memang memungkinkan sebuah klub untuk lakukan rekrutan darurat, jika salah seorang pemain mereka absen selama lebih dari lima bulan.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Tapi, datangkan Braithwaite yang sebelumnya membela Leganes dan pernah merumput di Inggris bersama Middlesbrough, ini membuat fans ramai berkicau di media sosial. Pasalnya, Barca sebelumnya mengidam-idamkan penyerang papan atas seperti striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, yang ramai dibicarakan akan gabung Camp Nou pada Januari lalu.

Tapi, yang hadir di beranda raksasa Catalan itu, adalah Martin Braithwaite yang sebelumnya bahkan mungkin tak pernah membayangkan akan bermain di klub raksasa seperti Barcelona FC.

Barca sebelumnya dikaitkan dengan pencetak gol terbanyak The Gunners itu, yang sayangnya gagal terwujud pada Januari lalu. Namun, kebutuhan mendesak membuat Barca mengontak sejumlah penyerang lain di bulan ini – yang seluruhnya merumput di Spanyol, hingga dapatkan Braithwaite dari Leganes, yang saat ini bahkan berada di ZONA DEGRADASI, tepatnya di peringkat 19. Wow!

Hal inilah yang dinilai sebagai pilihan jomplang Blaugrana terkait pengganti Ousmane Dembele pilihan mereka. Dari Aubameyang ke Braithwaite – pemain yang konon diminta secara langsung oleh sang pelatih, Quique Setien.

“Agen Martin Braithwaite layak dapat hadiah dengan tercapainya kesepakatan ini,” demikian ungkap salah seorang fan pemilik akun @jackkelly17, seperti yang diulas Football.London.

“Belum pernah saya pikir, seorang pemain bernama Martin Braithwaite akan bermain untuk Barca,” ungkap suporter lainnya, dengan akun @MattChReport.

Tapi, seperti dilansir Sport, kini Martin Braithwaite sudah menjadi pemain Barcelona. Striker Leganés itu sudah teken kontrak empat setengah tahun dengan raksasa Catalan tersebut yang akan berlaku hingga 2024 mendatang, setelah mereka tebus klausul pelepasannya di Leganes yang sebesar 18 juta Euro (281 miliar Rupiah).

Setelah mencapai kesepakatan dengan pemain dan perwakilannya, Barca kemudian mengumumkan kepada Leganés bahwa mereka akan mengeksekusi klausul pelepasan Braithwaite, setelah tak tercapai kesepakatan. Braithwaite kemudian jalani pemeriksaan medis sebelum diperkenalkan secara resmi, rencananya pada Kamis (20/2) sore waktu setempat.