Barcelona Didesak Valencia Turunkan Banderol Rafinha

Barcelona Didesak Valencia Turunkan Banderol Rafinha

Gilabola.com – Barcelona diminta turunkan banderol Rafinha Alcantara yang ingin mereka lepas musim panas ini. Peminatnya, sesama klub La Liga, Valencia.

Masa depan Rafinha Alcántara tampaknya akan menjauh dari Barca. Dia saat ini sudah dilempar ke bursa transfer, dan berpeluang besar untuk bergabung dengan Valencia.

Negosiasi antara kedua tim terhenti beberapa pekan lalu, dan Valencia menggunakannya untuk amankan jasa Maxi Gomez dari Celta Vigo. Kini, Rafinha menjadi target utama mereka selanjutnya.

Barcelona sendiri keukeuh dengan permintaan awal mereka, yakni sebesar 15 juta Euro (240 miliar Rupiah), untuk gelandang berusia 26 tahun. Tapi, Valencia menilai besaran tersebut terlalu tinggi, terutama bagi seorang pemain yang kontraknya tersisa kurang dari satu tahun lagi. Tapi, klub itu yakin mereka bisa mencapai kesepakatan dengan Blaugrana. Demikian ungkap Plaza Deportiva yang dilansir Sport.

Valverde Ingin Secepatnya Lepas Rafinha

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Namun, tidak ada banyak waktu bagi pihak Barça. Pasalnya, Ernesto Valverde ingin semua pemain yang tidak diinginkannya segera pindah secepat mungkin. Bagi klubnya sendiri, mereka juga ingin menghasilkan dana, jika mereka benar-benar ingin muluskan kesepakatan untuk membawa Neymar kembali dari PSG.

Untuk saat ini, Rafinha masih ikuti latihan pramusim bersama skuad Barcelona lainnya, sembari menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai masa depannya.

Pada akhir tahun lalu, Barca harus melihat Rafinha lagi-lagi alami cedera dan absen di sepanjang sisa musim. Raksasa Catalan itupun mencari pengganti pemain Timnas Brasil tersebut pada bursa transfer Januari lalu.

Semula Dipuji Sang Pelatih

Terakhir, Rafinha alami cedera serius di laga melawan Atletico Madrid pada November tahun lalu. Ia bahkan harus naik meja operasi akibat cedera ACL, dan absen selama enam bulan – hampir di sebagian besar sisa musim ini. Tentunya, ini membawa konsekuensi tersendiri bagi Valverde.

Valverde sebelumnya seakan punya pemain ideal yang serbaguna pada diri Rafinha. Pelatih 55 tahun itu bahkan mengakui hal tersebut secara terbuka. Tapi, kini dia harus benar-benar melepas pemain itu.