Barcelona Dikecam Karena Komentar Tidak Sopan Usai Lionel Messi Gabung Inter Miami

Gila BolaBarcelona menarik kemarahan para fans sepak bola, khususnya fans Lionel Messi, usai komentar mereka yang dianggap sangat tidak sopan kepada legenda hidup mereka yang memilih pindah ke Inter Miami.

Pemenang tujuh Ballon d’Or tersedia bebas transfer di musim panas ini usai kontraknya di Paris Saint-Germain berakhir dan dia banyak dikaitkan dengan potensi kembalinya ke Camp Nou, yang ditinggalkannya dua tahun lalu.

Fabrizio Romano juga kemudian memberitakan kemarin bahwa ayah Lionel Messi, Jorge, mengadakan pertemuan presiden Barcelona Joan Laporta mengenai kembalinya penyerang berjuluk La Pulga ke Catalan.

Masalah Transfer

Lionel Messi memprioritaskan kembalinya ke Camp Nou ketimbang opsi lain untuk masa depannya, sayangnya bahwa Barcelona gagal menyelesaikan masalah finansial mereka untuk membawa pulang legenda hidup mereka.

Penyerang Argentina mengatakan, “Saya menerima tawaran dari klub Eropa lain, tetapi saya bahkan tidak mempertimbangkan proposal itu karena satu-satunya ide saya adalah bergabung dengan Barcelona di Eropa.”

Hanya saja kesepakatan dengan raksasa Catalan kemudian runtuh dan itu membuat Lionel Messi memutuskan untuk mencoba sesuatu yang berbeda dan bergabung dengan Inter Miami.

Komentar Tidak Sopan Barcelona

Masalah finansial yang tak terselesaikan, bahkan setelah klub melepas para pemain senior mereka seperti Gerard Pique dan Jordi Alba, akhirnya membuat Barcelona gagal menyelesaikan kepulangan Lionel Messi.

Klub Catalan itu kemudian merilis pernyataan di situs resmi mereka yang berbunyi, “Presiden Laporta memahami dan menghormati keputusan Messi untuk ingin bersaing di liga dengan tuntutan lebih sedikit, jauh dari sorotan dan tekanan yang dia alami dalam beberapa tahun terakhir.”

Nah, pernyataan Barcelona tersebut yang menuding Lionel Messi ingin bermain di liga dengan tuntutan yang lebih sedikit dan jauh dari sorotan itulah yang kemudian mengundang kemarahan dari para fans.

Kemarahan Para Fans

Di antara fans Lionel Messi ada yang menuliskan kekecewaan mereka kepada Barcelona dengan mengatakan, “Pernyataan Barcelona itu sangat tidak perlu dan tidak sopan.”

Sementara seorang fans lainnya mengamuk dan menuliskan, “Mengingat mereka berbicara tentang pemain terbaik mereka dalam sejarah klub. Jangan menggurui keputusannya. Dia bisa melakukan apa yang dia inginkan.”

Lionel Messi, bagaimanapun, mengungkapkan bahwa dia akan terus mendukung Barcelona dan menjadi fans Blaugrana, mengakui bahwa dia juga kerap berbicara dengan Xavi Hernandez untukm berdiskusi dan saling bertukar pikiran.

Penyerang berusia 35 tahun kemudian mengatakan bahwa dia mendengar laporan La Liga yang memberikan lampu hijau untuk kembalinya ke Camp Nou, tetapi ternyata kenyataannya masih banyak dan sangat banyak hal yang hilang untuk membuat dia tidak bisa kembali ke Barca.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!