Barcelona Diminta Tak Perlu Khawatir Andai Messi Pergi

Gilabola.com – Luka Modric berharap Barcelona tidak khawatir jika Lionel Messi hengkang. Dia pun yakin akan ada pemain baru yang bisa menggantikannya.

Seperti diketahui, Lionel Messi hingga saat ini terus dikaitkan akan meninggalkan klub asal Catalan. Hal ini tak lepas gagalnya raksasa Liga Spanyol itu tidak mampu meraih trofi bergengsi 2019/2020. Selain itu, sang pemain kabarnya juga ragu dengan Ronald Koeman yang baru saja di tunjuk menggantikan Quique Setien.

Sejumlah klub top Eropa mulai dari PSG, Inter Milan dan Manchester City dari berbagai laporan tergoda untuk memboyongnya di musim panas ini. Di sisi lain, Ayah Lionel Messi baru-baru ini juga bertemu dengan presiden Barcelona yakni Josep Maria Bartomeu. Tapi dilaporkan dari pertemuan itu belum menghasilkan apa-apa.

Advertisement
K9Win
K9Win

Luka Modric yang kini bermain untuk Real Madrid sangat memahami pentingnya sang pemain bagi kubu Blaugrana. Tapi pemain asal Kroasia itu menyarankan agar Barca tidak perlu khawatir lantaran dia sangat percaya mereka dapat segera menemukan penggantinya dan dia mengungkapkan hal ini juga pernah dialami El Real saat Cristiano Ronaldo pergi.

Berbicara kepada AFP, Luka Modric mengatakan tentu akan menjadi kerugian besar, sama seperti Cristiano hengkang. Namun, Barcelona tidak bisa terus berpikir soal masa lalu. Begitulah sepak bola.

Jika Lionel Messi jadi pergi, memang bakal jadi sebuah kerugian besar untuk prestise liga, tapi mereka harus terus maju. Pemain lain akan datang dan jadi bintang. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu juga mengungkapkan ketika Ronaldo pergi, hal yang sama juga terjadi, tapi Real Madrid perlahan bisa tanpa dia, dan seharusnya hal yang sama terjadi di Barca dan La Liga tanpa Messi.

Bersama Barcelona, pemain asal Argentina tersebut tampil dalam 731 penampilan dengan mencetak 634 gol di semua kompetisi. Sedangkan dia sudah berjumpa dengan Luka Modric sebanyak 21 kali.