Barcelona Diminta Tetap Merendah Meski Kian Dekat Juara

Barcelona mulai diminta untuk tetap merendah meski sebentar lagi bisa jadi juara Liga Spanyol. Hal ini diminta oleh pelatih mereka sendiri, Ernesto Valverde.
Berita Terkini - Barcelona mulai diminta untuk tetap merendah meski sebentar lagi bisa jadi juara Liga Spanyol. Hal ini diminta oleh pelatih mereka sendiri, Ernesto Valverde.

Gilabola.com – Barcelona mulai diminta untuk tetap merendah meski sebentar lagi bisa jadi juara Liga Spanyol. Hal ini diminta oleh pelatih mereka sendiri, Ernesto Valverde.

Sosok Ernesto Valverde memang telah meminta skuad Barcelona agar tak sombong setelah bisa menang atas tim sekuat Leganes, Sabtu (07/04/2018). Manajer Blaugrana itu lantas menyebut jika gelar La Liga alias Liga Spanyol sejatinya masih jauh dari kenyataan.

Kubu Barcelona sendiri bisa menang dengan skor meyakinkan 3-1 dalam laga melawan Leganes tersebut. Lionel Messi seperti biasa menjadi bintang dan kali ini bisa membuat hattrick untuk semua fans setianya.

Otomatis kemenangan atas Leganes sekalian membuat Barcelona jadi kuat di puncak klasemen. Mereka sudah mengoleksi setidaknya 79 poin dari total 31 pertandingan. Ernesto Valverde mulai cemas jika semua pemain dibawah arahannya mulai besar kepala.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Siapapun yang saat ini merasa sekarang sudah juara jelas sudah sangat salah. Faktanya adalah kami belum meraih apapun saat ini,” tegas Ernesto Valverde melalui Football Espana.

“Kami (Barcelona) masih harus tetap berjuang hingga akhir musim sama seperti klub lain. Sampai nantinya benar-benar gelar itu bisa ada di tangan, maka kami belum bisa senang-senang saat ini,” lanjutnya lagi.

Dalam pertandingan ini, Barcelona juga sekalian menyamai rekor di La Liga yang bertahan sejak 1980. Rekor itu adalah tidak terkalahkan dalam 38 laga yang sebelumnya dikuasai oleh kubu Real Sociedad. Barca terakhir kalah pada 8 April 2017 saat mereka dibekuk Malaga dengan skor telak 0-2.

“Ini jelas rekor yang sangat bersejarah ya. Kami sudah menunjukkan hal ini sebagai tim yang kompetitif,” pungkas Ernesto Valverde.