Barcelona Dipaksa Bersabar Menanti Kedatangan Arthur

Berita Transfer - Arthur Gremio - Barcelona
Barcelona terpaksa harus bersabar hingga tahun depan untuk dapat diperkuat oleh Arthur dari Gremio

Berita Bola – Presiden Gremio Romildo Bolzan Jr menegaskan bahwa Barcelona tidak akan memboyong Arthur ke Camp Nou pada musim panas kali ini.

Blaugrana sebelumnya telah sepakat mengaktifkan opsi pembelian pesepak bola berusia 21 tahun itu pada Maret silam dengan banderol sebesar Rp 639 miliar.

Apalagi dengan kepergian Andres Iniesta dan cederanya Carles Alena membuat Ernesto Valverde harus memutar otak untuk mencari seorang gelandang baru.

Awalnya diharapkan Arthur bisa segera diboyong ke Spanyol jelang pembukaan musim kompetisi Liga Spanyol. Sayangnya Romildo Bolzan tidak akan melepas Arthur pada musim panas ini dan hanya akan ikhlas melihat kepergiannya pada Januari nanti.

BACA:  Gerard Pique Bantah Dibentak Luis Suarez Di Laga Barcelona

“Posisi Gremio seperti yang tercantum pada kontrak yang telah kami tanda tangani,” ujar Bolzan Jr pada Sport. “Tidak ada kesepakatan baru yang membuat kami harus menegosiasi ulang dengan Barcelona atau membatalkan kesepakatan yang telah ditandatangani.”

“Apa yang kami sepakati adalah Barca mempunyai hak untuk melanjutkan kesepakatan [awal dengan mengaktifkan klausul pembelian] tapi setelah itu terlaksana maka sang pemain hanya akan hengkang pada Januari nanti.”

Arthur telah mencetak tiga gol dalam tujuh penampilan bersama Gremio di Campeonato Gaucho 2018, tapi dua kali jadi penghangat bangku cadangan Brasil usai membela negaranya di level U-17.

Romildo Bolzan Jr bersikukuh jika masa depan sang gelandang sudah jelas dan tidak akan goyang hanya karena pemberitaan dari media-media asal Spanyol.

BACA:  Takluk dari Real Betis, Barcelona Cetak Rekor Anyar

“Banyak berita muncul dari Gremio, banyak pula datang dari Spanyol, dan setiap kali seseorang memberitakan bahwa Barcelona melakukan ini atau itu, kerap memunculkan keraguan,” tambahnya. “Namun Gremio mempunyai posisi yang jelas dan pasti, dan tidak ada situasi baru yang mampu mengubahnya.”