Barcelona Diperkirakan Ubah Skuadnya di El Clasico Ketiga

Barcelona Diperkirakan Ubah Skuadnya di El Clasico Ketiga

Gilabola.com – Ernesto Valverde akan lakukan perubahan dalam skuad Barcelona yang akan kembali ke markas Real Madrid akhir pekan ini.

Namun, saat ditanya lebih jauh mengenai perubahan dalam skuad Barcelona saat hadapi Real Madrid untuk ketiga kalinya di paruh kedua musim ini, Ernesto Valverde mengaku ‘masih rahasia’.

Belum jelas apakah dia akan mainkan skuad yang sama, yang sebelumnya membantai tuan rumah Real Madrid 3-0 di leg ke dua semi final Copa del Rey. Atau, memasukkan beberapa pemain berbeda dalam skuad inti Barcelona pada akhir pekan ini.

Namun, garis besar skuad Blaugrana dalam laga krusial ini tentunya sudah jelas kelihatan. Marc-Andre ter Stegen akan tetap bertugas di bawah mistar gawang, seperti biasanya.

Beberapa Pemain Tetap di Posnya

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Begitu juga dengan Gerard Pique yang akan dipasangkan dengan Clement Lenglet di lini belakang. Ernesto Valverde kemungkinan akan memberi kesempatan pada Samuel Umtiti untuk jadi starter, setelah dia bermain di laga melawan Sevilla akhir pekan lalu.

Sementara Jordi Alba tetap mengisi slot bek kiri, dan untuk bek kanan pelatih berusia 55 tahun itu kemungkinan akan mainkan Nelson Semedo atau Sergi Roberto.

Advertising
Advertising

Dua pemain yang tak tersentuh, Sergio Busquets dan Ivan Rakitic, kemungkinan besar akan kembali dikerahkan dalam laga ini. Lalu, muncul pertanyaan lanjutan: siapa yang akan bermain bersama mereka?

Dipastikan Tak Ada Perubahan Drastis

Saat ini, Barca punya Arthur yang sudah kembali bermain dan jadi pengganti di El Clasico terakhir yang juga digelar di kandang Madrid tengah pekan ini. Sementara Arturo Vidal masih diragukan bermain sebagai starter di laga ini.

Di lini depan, ada Luis Suarez dan Lionel Messi, plus Ousmane Dembele atau Philippe Coutinho. Messi tak bermain di El Clasico pertama musim ini yang digelar pada 28 Oktober 2018 lalu, karena alami patah tangan. Lalu, dia bermain dari bench di leg pertama semifinal Copa del Rey kontra Madrid, usai alami cedera paha.

Ernesto Valverde dipastikan tak akan lakukan perubahan drastis untuk skuadnya, terutama karena dia mempertimbangkan tak ada jadwal pertandingan yang harus dijalani Barca hingga 9 Maret mendatang.