Barcelona Diragukan Bawa Neto ke Valencia Akibat Cedera Engkel

Barcelona Diragukan Bawa Neto ke Valencia Akibat Cedera Engkel

Gilabola.com – Barcelona diragukan bawa kiper keduanya, Neto, ke Valencia akhir pekan ini, setelah ia alami masalah engkel di laga melawan Ibiza.

Kiper asal Brasil itu alami cedera tersebut saat tengah berusaha mengamankan bola di babak kedua, dan mendarat dengan posisi salah hingga mencederai engkel kirinya.

Sesaat kemudian, Marc-Andre ter Stegen pun lakukan pemanasan untuk tindakan pencegahan, tapi Neto bertahan dan terus bermain hingga laga yang berakhir dengan kemenangan Blaugrana 2-1 itu selesai.

Barca pun mengonfirmasikan, seperti diungkapkan Marca, Neto alami masalah engkel dan akan jalani sejumlah tes pada Kamis (23/1) waktu setempat untuk pastikan cedera yang dialaminya. Rencananya, dia tak akan ikut ke Mestalla saat skuad Quique Setien bertemu bekas klubnya.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Neto jadi pemain baru yang didatangkan Barcelona dari Valencia pada musim panas lalu. Sejauh ini, ia baru tampil dalam empat pertandingan yang dilakoni raksasa Catalan tersebut. Dia juga tampil di laga melawan Inter, Espanyol dan Atletico Madrid.

Dalam laga di Ibiza, Barca tertinggal lebih dulu, bahkan saat laga baru berjalan sembilan menit. Ibiza berhasil mengejutkan tamunya dan memimpin lewat gol Josep Caballe Martin.

Namun, Barca akhirnya berhasil kalahkan tuan rumah dan melaju ke babak 16 besar Copa del Rey, setelah dua gol Antoine Griezmann yang tercipta di menit 72 dan 90+4 bersarang di gawang klub tier ketiga itu.

Neto sendiri bermain di laga ini. Ia alami masalah tepat di menit ke-50, tak lama setelah bertabrakan dengan rekan satu timnya, Clement Lenglet dan seorang pemain Ibiza.

Neto sebelumnya tampil menggantikan Ter Stegen yang harus absen akibat cedera lutut, saat Barcelona tandang ke Espanyol di awal bulan ini, dan Piala Super Spanyol di Arab Saudi. Sayangnya, Barca kandas di turnamen mini tersebut dan berujung dengan dipecatnua Ernesto Valverde.

Neto seakan mendapat berkah dari absennya Ter Stegen di awal bulan ini. Dengan kepastian absennya Marc-Andre ter Stegen ini, maka Neto akan memulai debutnya di pentas Liga Spanyol.

Sebelumnya, sejak ia gabung Barca di awal musim ini, ia baru satu kali turun sebagai starter membela Blaugrana. Yakni, saat Neto membela Barca di kompetisi Liga Champions versus Inter Milan di Guiseppe Meazza. Saat itu, ia kebobolan sebiji gol Romelu Lukaku.

Penjaga gawang asal Brasil ini gabung Barcelona untuk gantikan Jasper Cillessen yang hengkang ke Valencia. Neto sendiri sebelumnya bermain untuk Los Che dan diboyong dengan mahar sebesar 404 miliar Rupiah plus 139 miliar Rupiah dalam bentuk bonus.