Barcelona Ditantang Bersikap Jantan Soal Xavi

Barcelona Ditantang Bersikap Jantan Soal Xavi

Gilabola.com – Barcelona ditantang pihak Al Sadd untuk bersikap jantan soal Xavi Hernandez. Klub Liga Spanyol itu dirumorkan ingin pekerjakan Xavi.

Barcelona dilaporkan BBC Sport telah membuat kubu Al Sadd sedikit tersinggung. Pihak Qatar mendengar kabar jika Barca mendekati Xavi Hernandez untuk menggantikan posisi Ernesto Valverde meski Lionel Messi tidak mendukung jika sang pelatih akan dipecat.

Pihak Al Sadd mengaku tidak ada pendekatan formal yang dilakukan kubu raksasa La Liga saat publik ramai membicarakan pertemuan Xavi dengan Barca. Beberapa jam belakangan media-media di Spanyol melaporkan jika sang mantan pemain Barca telah bertemu dengan Kepala Eksekutif Oscar Grau.

Grau menanyakan kesediaan Xavi untuk kembali ke Camp Nou dan pertemuan itu baru diketahui belakangan oleh pihak Al Sadd melalui media. Mereka tidak marah, hanya menilai sebaiknya manajemen Barca datang juga ke mereka untuk membahas masalah ini dengan baik-baik.

Barcelona mengganggu fokus Al Sadd dan Xavi

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Barca adalah rumah pertamanya (Xavi) dan dia memang harus kembali ke sana lagi suatu saat nanti. Tapi untuk saat ini, Xavi adalah pelatih dari Al Sadd,” ujar Al-Ali mewakili pernyataan klubnya.

Xavi sendiri telah meninggalkan Camp Nou setelah 17 tahun membela Barca di tahun 2015 silam. Ia bergabung ke Al Sadd empat musim sebelum pensiun dan menjadi manajer klub untuk musim 2019-20.

Ia dan tim tengah fokus untuk melakoni laga-laga selanjutnya. Wajar jika pihak klub ingin pihak Barca datang baik-baik jika tidak ingin mengganggu konsentrasi pelatih mereka.

“Xavi dan timnya juga lagi fokus untuk pertandingan besok melawan Al-Rayyan di Piala Qatar. Kami tahu kalau klub sebesar dan seprofesional Barca pasti akan menggunakan jalur resmi untuk membicarakan masalah seperti ini,” pungkasnya dengan halus melempar tantangan.