Barcelona Ditolak Bintang Muda Porto

Barcelona Ditolak Bintang Muda Porto

Gilabola.com – Barcelona akhirnya merasakan ditolak seorang pemain muda, Tomas Esteves, yang tampil gemilang untuk Porto dalam pramusim kali ini.

Tomás Esteves merupakan pemain muda yang punya peringkat tinggi di negara asalnya, Portugal. Banyak klub besar di Eropa yang telah mengawasi bek kanan berusia 17 tahun itu, yang saat ini membela Porto.

Sementara Barca, menjadi klub yang sudah melangkah lebih jauh dibandingkan klub-klub peminat lainnya. Menurut O Jogo yang dilansir Sport, raksasa Catalan itu telah sodorkan penawaran resmi kepada pemain muda tersebut pada musim panas ini. Namun, Porto langsung menolak proposal itu.

Esteves sendiri terlibat dalam rencana pramusim Porto, di mana ia sempat bermain selama 45 menit melawan Fulham. Lalu, ia bermain di seluruh menit pertandingan melawan Real Betis.

Digodok Lebih Dulu di Tim Reserves Musim Depan

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Dipastikan, tidak ada seorangpun di klubnya yang akan mempertimbangkan untuk melepas pemain muda berbakat tersebut. Sekalipun klub sekaya Barcelona yang akan menawarkannya tempat hijrah.

Faktanya, Esteves telah mendapat jumlah menit yang sama dengan anggota tim utama lainnya, tapi ia diperkirakan bakal lebih dulu bermain untuk tim cadangan musim depan.

Sejauh ini, Barça disebut-sebut telah tawarkan sekitar 10 juta Euro. Tapi, Porto langsung menolaknya. Langkah selanjutnya untuk Porto adalah, meningkatkan klausul pembelian Esteves menjadi sekitar 30 juta Euro. Apalagi, pemain yang mulai dibidik banyak klub raksasa itu menjadi pemain kunci saat skuad muda Porto memenangkan Uefa Youth League musim lalu.

Sempat Dipantau City

Esteves sebelumnya juga dipantau para pencari bakat dari Manchester City saat ia bermain melawan Tottenham di Uefa Youth League pada Maret lalu. Saat itu, usianya masih 16 tahun. Tapi, penampilannya sudah membuat sang pemantau langsung ngiler!

Saat itu diungkapkan MEN Sport, staf City sangat terkesan dengan penampilan bek muda milik Porto itu, setelah Timnas Portugal mengamankan tiket ke perempat final kompetisi tersebut dengan kemenangan 2-0.

Apalagi, saat itu, Esteves menjadi pemain paling muda di lapangan, dengan jarak usia yang cukup jauh untuk pertandingan U-19. Namun, penampilannya dinilai paling menonjol saat tampil di 90 menit keduanya di ajang tersebut.