Barcelona Dukung Penuh Ernesto Valverde

Barcelona Dukung Penuh Ernesto Valverde

Gilabola.com – Barcelona beri dukungan penuh pada pelatih Ernesto Valverde. Ia akan tetap mengasuh Lionel Messi dan kawan-kawan hari ini, dan esok hari.

Presdiden Josep Maria Bartomeu menjadi tokoh yang paling terganggu dengan ‘sibuknya’ sejumlah orang mendesak Barca lakukan pergantian pelatih, yang telah memenangkan gelar juara liga dalam dua musim beruntun.

Namun, Bartomeu – dan itu artinya Barca, tak mau terburu-buru dalam mengambil keputusan, termasuk soal pergantian pelatih. Apalagi, Bartomeu ingin Valverde bertahan di Camp Nou.

Sebelum membuat keputusan, Valverde sudah katakan kepada pengurus klub bahwa dia ingin mendapat cukup waktu untuk lakukan refleksi dan menganalisa berbagai hal yang terjadi di akhir musim lalu.

Tetap Didukung Walau Tersingkir di Liga Champions dan Copa del Rey

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Ingat bahwa Bartomeu sudah dua kali meratifikasi dukungannya pada Valverde dalam waktu tiga pekan terakhir, walau Barcelona disingkirkan Liverpool di semi final Liga Champions, dan dipermalukan Valencia di final Copa del Rey.

Bartomeu sangat yakin, bukan hanya Valverde yang harus bertanggung jawab atas bencana yang dialami klubnya beberapa pekan terakhir ini. Jika hal itu yang dianggap sebagai masalahnya, Valverde dipastikan sudah kehilangan pekerjaan saat ini. Demikian diulas Sport.

Sampai Bartomeu akhirnya berbicara dengan Valverde – di mana rencana itu belum terjadi, dia tidak akan ajukan proposal kepada dewan. Hal lain yang juga harus dijaga agar klub tetap tenang adalah, Bartomeu juga perlu berbicara dengan direktur olahraga, Pep Segura.

Valverde Memang Ingin Bertahan

Begitu dia mendapat semua informasi yang dibutuhkan, maka dia akan membuat keputusan. Dia juga akan menjaga pendapat wakil presiden dan teman dekat Jordi Mestre itu. Pasalnya, Mestre selalu membela dan mendukung Valverde … dan juga Pep Segura.

Saat ini, Valverde tengah berlibur dan terisolasi dari berbagai rumor. Dia sendiri tidak berencana untuk meninggalkan pekerjaanya. Meski demikian diakuinya pula, keputusan akhirnya tetap akan dibuat Bartomeu dan presiden klub itu sudah menyatakan, dia ingin Valverde tetap di Camp Nou musim depan.

Bersama Valverde, Barcelona berhasil kantongi dua gelar di ajang Liga. Sayangya, ia tak bisa mengimbanginya dengan prestasi di ajang Eropa.