Barcelona Fokus Raih Kemenangan di Athletic Bilbao

Barcelona Fokus Raih Kemenangan di Athletic Bilbao

Barcelona fokus mencari kemenangan di kandang Athletic Bilbao, Senin (11/2), setelah lewati kegembiraan di laga El Clasico yang berakhir imbang 1-1 pada pertengahan pekan.

Peluang Barcelona melaju ke final Copa del Rey musim ini – musim keenam berturut-turut Blaugrana, sebelumnya tergantung pada hasil imbang 1-1 kontra Real Madrid setelah gol persamaan yang dibukukan Malcom dengan mengesankan dalam leg pertama semifinal. Kini, skuad asuhan Ernesto Valverde itu masih unggul lima poin dari penantang terdekatnya, Real Madrid, yang raih kemenangan dalam derby Madrid, 3-1, Sabtu mlam.

Barcelona sempat tertinggal 0-2 saat laga baru berjalan 32 menit di laga melawan Valencia akhir pekan lalu, sebelum akhirnya gol Lionel Messi menyelamatkan satu poin. Dinihari nanti, Barca akan hadapi Athletic Bilbao yang saat ini bertengger di urutan 12 usai kekalahan mengecewakan dari rival mereka, Real Sociedad, dalam Derby Basque di Anoeta.

BACA:  Prediksi Sevilla vs Barcelona 23 Februari 2019

Messi bermain dari bangku cadangan dan hadapi Real Madrid selama 27 menit, setelah ia alami cedera paha saat bermain imbang 2-2 melawan Valencia. Kini, Ernesto Valverde mengaku tak yakin apakah pemain asal Argentina itu akan siap untuk jadi starter di akhir pekan ini.

Umtiti Kembali Latihan Jelang Tandang ke Bilbao

“Saya tidak tahu. Kalau dia baik-baik saja, dia akan bermain. Saya berharap seperti itu,” tandas Ernesto Valverde sebelum pertandingan.

Advertisement
OLE777
OLE777

Jelang tandang ke Athletic Bilbao, Samuel Umtiti sudah kembali lakukan latihan ringan setelah ia jalani pemulihan cedera lutut. Sementara kiper cadangan, Jasper Cillessen, diperkirakan masih akan absen selama enam pekan karena otot betis yang sobek.

BACA:  Barcelona Bidik Eks La Masia Alex Moreno dari Rayo Vallecano

Sementara bintang Barcelona lainnya, Ousmane Dembele, diperkirakan akan tersedia di markas Athletic Bilbao, walau ia tidak masuk skuad Barca di laga El Clasico. Pemain asal Prancis tersebut sebelumnya sakit dan alami masalah engkel. Akhir pekan ini, Dembele bisa tampil sebagai starter jika Messi tidak siap.

Valverde Lakukan Perubahan Formasi

Sayangnya, Barcelona akan tandang ke Athletic Bilbao tanpa Jordi Alba yang harus jalani skorsing satu pertandingan, setelah ia mengoleksikartu kuning kelima musim ini.

BACA:  Perkiraan Line-up Barcelona di Kandang Sevilla

Situasi ini bisa membuat Valverde mengubah posisi Nelson Semedo menjadi bek kiri, meskipun Thomas Vermaelen telah bermain di posisi tersebut musim ini. Atau, Valverde dapat memilih tiga pemain di lini pertahanan.

Barcelona pastinya akan tampil bersemangat dan berjuang keras tidak kalah dalam laga ini, agar kantongi lebih banyak poin akhir pekan ini, Terlepas dari apakah Messi akan jadi starter atau tidak, tim tamu tetap harus berjuang untuk mengamankan kemenangan dengan skor mantap.