Barcelona Gagal, Terpaksa Pertahankan Samuel Umtiti Musim Ini

Gilabola.com – Barcelona berpeluang gagal melepas Samuel Umtiti jika tak juga temukan klub pembeli atau cara mengakhiri kontrak bek asal Prancis itu karena alasan hukum.

Pemain yang kantongi gaji 131 Ribu Pounds atau sekitar Rp 2,6 Miliar per pekan bisa tetap bertahan di Camp Nou sebagai bek tengah pilihan ke lima, karena klub tak bisa mengakhiri kontraknya begitu saja.

Tim Catalan itu sebenarnya bersikeras untuk menjuall Umtiti musim panas ini, setelah presiden Joan Laporta mengumumkan utang klub yang melambung hingga 1,15 Miliar Pounds, atau setara dengan Rp 22,6 Trilyun, setelah alami musim panas yang penuh gejolak.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Saat ini, Umtiti menjadi salah satu pemain yang harus tinggalkan Barcelona karena ia sudah amat sangat jarang tampil untuk tim Catalan tersebut selama beberapa tahun terakhir. Apalagi dengan gajinya yang tinggi, ia masih menyisakan kontrak dua tahun lagi di Barca.

Menurut laporan Sport, seperti yang dilansir Daily Mail, Barca tak bisa menemukan klub pembeli untuk Umtiti hingga kesulitan untuk mengakhiri kontraknya karena masalah hukum. Hal inilah yang membuat mantan pemain Lyon tersebut akan bertahan di Camp Nou musim ini.

Sebelumnya juga diberitakan, Barca sebenarnya menerima proposal dari tiga klub yang tertarik memboyong Umtiti. Sayangnya, ketiga tawaran itu ditolak sang pemain karena dinilai bukan berasal dari klub papan atas yang berlaga di Liga Champions.

Sejauh ini hanya klub Prancis, Nice, dan AS Roma asuhan Jose Mourinho yang menyatakan tertarik merekrut bek Barcelona berusia 27 tahun tersebut. Namun kedua klub tersebut memang bukan klub yang bermain di kompetisi elit Eropa.

Selama tiga tahun terakhir, Umtiti hanya bermain dalam 49 pertandingan. Ditambah lagi, ia melorot di urutan permainan skuad Ronald Koeman. Umtiti yang pernah dikaitkan dengan rencana transfer Arsenal dan Manchester United, saat ini berada di belakang Gerard Pique, pemain baru Eric Garcia, Ronald Araujo dan Clement Lenglet.

Ia juga tak masuk dalam daftar skuad Barca yang disiapkan untuk bertanding di dua pertandingan awal musim ini, meskipun beberapa pemain muda sudah masuk ke bench di dua laga tersebut.

Meski demikian, Barcelona masih memiliki waktu hingga 31 Agustus 2021 untuk menjual Umtiti, atau hadapi kenyataan tetap mempertahankannya dan terus bayarkan gaji mahalnya, setidaknya hingga bursa transfer musim dingin dibuka pada bulan Januari 2022.

Umtiti sudah berada di Camp Nou sejak tahun 2016, dan tampil dalam 132 pertandingan yang dilakoni Barca di semua kompetisi. Ia ikut memenangkan dua gelar La Liga, tiga trofi Piala Spanyol dan dua trofi Piala Super Spanyol.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO