Barcelona Gercep Datangkan Aubameyang Gantikan Luis Suarez

Gilabola.com – Barcelona berencana gercep datangkan penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, sebagai penggati Luis Suarez.

Dengan gagasan untuk memanfaatkan sisa waktu dalam kontrak Aubameyang yang akan berakhir di pengujung musim depan, pemain depan asal Gabon inipun dikaitkan dengan transfer ke raksasa La Liga tersebut awal musim depan.

Barca saat ini tengah berada di pasar transfer untuk dapatkan striker baru. Meskipun telah membayar 108 juta Poundsterling untuk Antoine Griezmann musim panas lalu, mereka masih ingin meningkatkan pilihan di lini depan mereka.

Luis Suarez akan mendekati akhir karirnya, tapi masih berhasil mengantongi 11 gol dalam 17 pertandingan liga musim ini.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sayangnya, bintang asal Uruguay itu kemungkinan akan melewatkan sisa musim ini akibat cedera dan harus naik meja operasi. Masa depannya pun dipertanyakan.

Dia sempat dikaitkan dengan kemungkinan pindah ke MLS dan bermain untuk klub Inter Miami FC milik David Beckham. Kontrak penyerang berusia 32 tahunn itu sendiri akan berakhiri di akhir musim depan, dan Barcelona pun siap untuk datangkan penggantinya.

Media Spanyol, Mundo Deportivo, yang dilansir Daily Star, melaporkan Los Cules kini tengah membidik striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, yang akan lepas kontrak di saat yang sama Blaugrana juga harus menyudahi kerja samanya dengan Suarez.

Pemain berusia 30 tahun itu telah mencetak 14 gol dalam 22 pertandingan Liga Premier musim ini. Tapi, ia diberitakan telah mengatakan kepada klubnya bahwa dia ingin hengkang, jika the Gunners gagal lagi mengamankan tiket ke Liga Champions.

Dengan tim asuhan Mikel Arteta yang saat ini berada di posisi ke-10 itu, tampaknya akan sulit bagi Arsenal untuk finish di posisi empat besar. Karena itulah, mereka bisa dipaksa menjual Aubameyang pada musim panas mendatang, untuk menghindari kehilangan pemain asal Gabon itu secara gratis tahun depan.

Jika Barcelona gagal memboyong Aubameyang ke Camp Nou, raksasa Catalan itu tampaknya membidik pemain incaran Chelsea, Timo Werner. Pemain muda RB Leipzig ini muncul sebagai salah satu striker yang paling dicari di Eropa, setelah ia sukses mencetak 20 gol dalam 18 pertandingan liga untuk jawara sementara Bundesliga itu.