Barcelona Gigit Jari, Pupus Sudah Harapan Boyong Pulang Neymar

Gilabola.com – Barcelona dipastikan gigit jari setelah tahu keputusan Neymar mengenai rencana pemulangan bintang asal Brasil itu ke Camp Nou tahun depan.

Pasalnya, bintang PSG itu kini mengaku bahagia merumput di PSG dan tak berniat tinggalkan Parc des Princes. Sebelumnya ia menyatakan ingin bermain dengan Lionel Messi lagi, dan membuka peluangnya kembali ke Catalan. Apalagi ia juga sempat diberitakan tak betah di klub raksasa Paris itu, dan berharap kembali membela Barca.

Belum lagi dengan janji yang diumbar beberapa bakal calon presiden baru Barca, yang menggunakan isu pemulangan Neymar untuk mendongkrak perolehan suara mereka, untuk kemudian mereka bisa terpilih sebagai calon dan berpeluang maju ke pemilihan presiden klub raksasa Catalan tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Nama bintang berusia 28 tahun itu di antaranya terus didengungkan dalam kampanye dua bakal calon, Jordi Farre dan Emili Rousaud. Namun, Neymar sendiri yang menyatakan bahwa hal itu merupakan janji-janji tak jelas dari mereka yang mengejar jabatan di Barcelona.

Saat Neymar mengatakan ia ingin bermain lagi dengan Messi musim depan, beberapa kalangan berpikir bahwa mantan bintang Santos itu ingin kembali membela Blaugrana. Hal inilah yang kemudian dimanfaatkan untuk sampaikan janji-janji tak mendasar.

Channel Gilabola di Youtube

Tapi pernyataan terakhir Neymar memperkirakan, beberapa orang diyakini harus terus membagi-bagikan makanan dan menghabiskan uang dalam upaya mereka menang voting, ketimbang membujuk pemain yang tak mau merumput di Camp Nou.

Setelah PSG kalahkan Istanbul Basaksehir di laga terakhir fase grup Liga Champions – yang membuat Les Parisiens bertengger di posisi teratas klasemen Grup H dan terbuka bertemu Barca di babak 16 besar, kembali memberikan respon mengenai masa depannya kepada media. Dia menegaskan, dia sama sekali tak punya keinginan kembali ke Barcelona.

“Saya sangat nyaman di Paris Saint-Germain, dan sangat senang bersama klub maupun rekan-rekan satu tim saya di sini. Ide untuk meninggalkan klub ini bahkan tidak terlintas di benak saya,” tegas Neymar mengklarifikasi rumor mengenai masa depannya, seperti dilansir Barca Noticias.

“Kami memang harus bicara dengan pihak klub untuk mengetahui apa yang akan kami lakukan di masa depan, tapi sejauh ini hubungan kami berjalan dengan sangat baik dan saya bahagia di sini,” tambahnya.

PSG juga Mengonfirmasi Neymar akan Bertahan di Paris

Tak hanya Neymar yang membantah rencana kepergian dari PSG, tapi presiden klub Nasser Al-Khelaifi juga meyakinkan kepada RMC bahwa pihak manajemen klubnya berniat untuk memperbarui kontrak Neymar yang saat ini akan berakhir pada tahun 2022.

Faktanya, Al-Khelaifi juga akan lakukan hal sama pada Kylian Mbappe, yang saat ini tengah dikaitkan dengan rencana transfer Real Madrid tahun depan.

“Kami sudah mulai lakukan pembicaraan dengan Neymar dan Mbappe. Negosiasinya bersifat rahasia, tapi saya sangat yakin mereka berdua ingin tetap bersama kami,” ujar Al-Khelaifi.

Dengan situasi ini, tentu saja kredibilitas para bakal calon presiden Barcelona yang sesumbar akan memulangkan Neymar jika mereka memenangkan pemilu, mulai dipertanyakan. Kini sudah jelas, bintang Brasil itu tak akan kembali ke Camp Nou sebagai seorang pemain Barca. Apalagi kondisi keuangan Barca saat ini morat-marit, yang bahkan tak bisa datangkan pemain baru jika mereka tak menjual pemain lama terlebih dulu.

AHABET
AHABET