Barcelona Hanya Tanpa Ivan Rakitic Saat Tandang ke Alaves

Barcelona Tanpa Ivan Rakitic Saat Tandang ke Alaves

Gilabola.com – Ernesto Valverde memanggil 18 pemain untuk laga tandang Barcelona ke Alaves, Rabu (24/4) dinihari, dan hanya lakukan perubahan untuk laga tersebut.

Valverde akan kembali masukkan Thomas Vermaelen setelah pemain asal Belgia itu pulih dari cedera baru-baru ini. Namun, Valverde mencoret nama Ivan Rakitic, yang menurutnya akan mendapat rehat sebelum Barcelona berlaga lagi di akhir pekan ini dan memulai pertarungannya di semi-final Liga Champions pekan depan.

Jika menang atas Alaves, maka Barcelona berpeluang untuk menjadi juara musim ini di pertengahan pekan ini. Skuad Valverde bahkan bisa dinobatkan sebagai juara pada Kamis (25/4) dinihari, jika Barca menang dan Atletico Madrid kalah dari Valencia.

Todibo Juga Absen Akibat Sakit

Sebelumnya juga diberitakan, pemain muda Blaugrana Jean-Clair Todibo absen dalam latihan di awal pekan ini. Ia kemungkinan menjadi pemain lainnya yang absen di kandang Alaves. Namun, Valverde meninggalkannya di Camp Nou akibat sakit.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Dokter telah merekomendasikan agar Todibo beristirahat, dan tak ikut latihan untuk sementara waktu. Ini terlepas dari kemungkinan bahwa laga melawan Alaves pada tengah pekan ini, bisa menjadi laga terakhir sebelum Barca mengangkat trofi juara, terutama jika mereka menang dan Atletico kandas.

Barca sebelumnya sukses kalahkan Real Sociedad 2-1 akhir pekan lalu, dan dipastikan berpeluang mengangkat trofi juara Liga Spanyol lewat dua kemenangan di sisa musim ini.

Adapun Skuad Barca untuk Laga vs Alaves:

Marc-Andre ter Stegen, Jasper Cillessen, Nelson Semedo, Gerard Piqué, Sergio Busquets, Philippe Coutinho, Arthur Melo, Luis Suárez, Lionel Messi, Ousmane Dembélé, Malcom, Clement Lenglet, Jordi Alba, Sergi Roberto, Carles Aleñá, Arturo Vidal, Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen.