Barcelona Hanya Tawarkan Barter Pemain untuk Neymar

Barcelona Hanya Tawarkan Barter Pemain untuk Dapatkan Neymar

Gilabola.com – Barcelona terus berupaya datangkan Neymar dari PSG. Bukan penuhi permintaan raksasa Paris tersebut, Blaugrana malah hanya tawarkan barter pemain untuk bintang asal Brasil tersebut.

Sama seperti musim panas 2017 lalu, kisah transfer Neymar pun cukup mendominasi pemberitaan sepakbola saat ini. Pemain asal Brasil itu bertekad tinggalkan PSG musim panas ini, dan Barca menjadi tim favorit yang akan merekrutnya kembali.

Neymar meninggalkan Catalan untuk ‘melarikan diri dari bayang-bayang Lionel Messi’. Tapi, kepindahannya ke Paris justru membuat karir dan reputasinya alami kemunduran. Selain itu mantan pemain Santos tersebut juga kerap cedera, gagal membawa klub barunya jadi juara Liga Champions dan nlai komersialnya juga turun karena kontribusinya yang berkurang di Parc des Princes.

Tak mengherankan jika Barcelona ingin memboyongnya kembali sesegera mungkin, setelah ia sebelumnya torehkan keberhasilannya dalam jersey Blaugrana. Tapi, membiayai kesepakatan untuk Neymar dari PSG tentunya tidak akan mudah.

Harus Keluarkan Rp1,93 Triliun untuk Griezmann

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sementara itu, keinginan Neymar untuk meninggalkan PSG bisa membuat negosiasi lebih mudah. Tapi, Barca tentunya  masih membutuhkan banyak sumber dana untuk menandatanganinya.

Pasalnya, saat ini Barca harus mengeluarkan dana 120 juta Euro untuk datangkan Antoine Griezmann. Klub asuhan Ernesto Valverde itupun harus mengeksplorasi jalan lain untuk mendanai kesepakatan Neymar.

Menurut laporan Bild yang dilansir Give Me Sport, tawaran Barcelona kepada PSG untuk bintang asal Brasil itu sebenarnya tidak memasukkan uang tunai sama sekali. Tetapi, Barca hanya sodorkan tiga pemain mereka.

Ketiganya adalah Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Samuel Umtiti dan Nelson Semedo, empat pemain yang tiga di antaranya bisa diboyong PSG.

Tawaran tersebut dinilai terlalu bagus untuk dilewatkan. Apalagi, Coutinho dan Dembele bisa menjadi pemain yang berpeluang hengkang ke PSG.

Lepas Neymar, Dapat 3 Pemain Kelas Dunia

Sementara kehilangan Neymar akan menjadi pukulan bagi Les Parisiens, tapi mereka justru mendapat kesempatan untuk datangkan tiga pemain kelas dunia yang sangat menggiurkan.

Coutinho memiliki poin untuk dibuktikan setelah stagnan di Barcelona. Dembele menjadi salah satu talenta muda terbaik di dunia dan Umtiti merupakan salah satu bek tengah terbaik di planet ini jika ia benar-benar fit. Apalagi, Umtiti pun masih berusia 25 tahun.

Bahkan kalaupun PSG memilih Semedo, mereka tetap akan membawa bek kanan brilian yang akan secara serius meningkatkan pertahanan skuad Thomas Tuchel. Semedo juga menjadi nama terbaru yang dikaitkan dengan kesepakatan Neymar musim panas ini.

Jika tawaran itu nyata, PSG pun dinyatakan bakal jadi klub bodoh jika menolaknya.