Barcelona Harus Segera Buang Philippe Coutinho, Lazio Kini Jadi Sasarannya

Gilabola.com – Barcelona bersikeras melepas Philippe Coutinho musim panas ini, dan tawarkan bintang asal Brasil itu ke Lazio.

Laporan media Italia, Corriere dello Sport, yang dilansir LazioNews24, Blaugrana mencoba untuk melepas pemain berusia 29 tahun itu pada bulan ini, karena mereka mencoba untuk mengurangi pengeluaran gaji.

Mantan bintang Liverpool itu amat sangat jarang bermain di musim lalu karena cedera lutut. Coutinho bahkan hanya bermain dalam 12 pertandingan La Liga di paruh pertama musim lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kini, Coutinho yang dibeli dengan harga mahal dan bergaji tinggi itu tak lagi masuk dalam rencana Barcelona. Namun, ia diyakini masih bisa bersinar bersama klub lain.

Pada saat ini, ide untuk menerbangkannya ke Lazio memang cukup bagus. Namun dengan melihat gajinya yang sekitar 9 Juta Euro, tampaknya Coutinho bisa membuyarkan struktur gaji pemain yang berlaku di skuad Biancocelesti selama ini.

Saat ini, hanya ada Ciro Immobile yang menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Lazio, di mana ia ‘hanya’ kantongi 8 Juta Euro dalam semusim.

Barcelona mencoba tawarkan Coutinho kepada Lazio, karena klub tersebut tengah berburu penyerang baru yang akan memperkuat tim asuhan Maurizio Sarri di musim baru. Tapi, tampaknya, Coutinho berada jauh di luar jangkauan mereka, sekalipun besaran gajinya tengah dipangkas sedemikian rupa.

Barca sebelumnya juga sempat tawarkan pemain yang pernah dipinjam Bayern Munchen itu ke klub lain, seperti Everton dan Marseille. Tim Catalan itu bahkan siap menerima bayaran sangat murah, asalkan mereka bisa mengeluarkan pemain tersebut.

Everton, misalnya, hanya diminta Blaugrana untuk bayarkan dana transfer Rp 419 Milyar saja, jika mereka benar-benar inginkan Coutinho yang setidaknya sudah mengenai permainan di Liga Premier itu.

Hal inipun didukung sang pelatih, Rafa Benitez, yang telah meminta pengurus klub untuk memboyong kembali Coutinho ke Merseyside musim panas ini.

Apalagi pelatih asal Spanyol itu punya tugas cukup berat, yakni mengembalikan kejayaan Everton musim depan. Satu tambahan gelandang serang di lini depan tentunya akan sangat bermanfaat bagi skuad Benitez.

Namun, tak ada kelanjutan negosiasi apapun terkait rencana transfer Coutinho, hingga sampai saat ini pemain itu masih bertahan di Camp Nou, sementara klub bersikeras ingin melepasnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO