Barcelona Hidupkan Kembali Perburuan Bek Manchester City

Gilabola.com – Barcelona hidupkan kembali perburuan terhadap bek Manchester City, Aymeric Laporte.

Pemain internasional Spanyol berusia 27 tahun dikabarkan punya kemungkinan untuk pindah ke Camp Nou tahun depan.

Diungkapkan media Spanyol, Fichajes, seperti yang dilansir The Hard Tackle, Blaugrana sangat ingin memperkuat jantung pertahanan mereka di bursa transfer mendatang. Tim Catalan itupun telah membuat daftar pemain yang ingin mereka dekati terkait hal itu, dan Aymeric Laporte menjadi salah satu pemain yang masuk daftar itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Incaran Barcelona itu pindah ke Manchester City dari Athletic Bilbao pada bulan Januari 2018, dan tunjukkan progres yang bagus di klub jawara Liga Premier itu. Ia hanya butuhkan sedikit waktu untuk memantapkan posisinya di Etihad, dan kini diakui sebagai salah satu pemain bertahan terbaik di Inggris, sebelum musim 2020/21 – saat John Stones mengambil alih posisinya di urutan permainan bek tengah City.

Namun, Laporta telah menjadi starter di awal musim ini, di mana ia bermain di tiga dari empat pertandingan yang dimainkan The Citizens sejauh ini, bahkan ikut mencetak gol.

Di musim panas tahun ini, Laporte juga telah memulai debutnya membela Timnas Spanyol, dan tampil menawan di Euro 2020. Kini, ia menjadi pemain yang tengah diincar Barca.

Barcelona sebelumnya memang sudah mengejar Laporte di bursa transfer musim panas, tapi keinginan itu gagal diwujudkan. Tim asuhan Ronald Koeman itu kemudian lanjutkan niat mereka datangkan pemain 27 tahun itu, terutama karena menurunnya penampilan Clement Lenglet maupun Samuel Umtiti.

Sementara Gerard Pique saat ini telah memasuki akhir masa karirnya di dunia sepak bola, walaupun Barca berhasil datangkan Eric Garcia – juga dari Man City, sebagai pengganti Pique di masa mendatang.

Namun, situasi di sekitar Lenglet dan Umtiti mengharuskan Barca untuk datangkan bek tengah berkaki kidal yang baru.

Di sinilah sosok Laporte hadir, terutama di saat mantan pemain Timnas Prancis itu terbuka untuk kembali ke La Liga. Selain itu, Barcelona juga masukkan nama Sven Botman, Mohammed Salisu, Matthijs de Ligt dan Cristian Romero dalam daftar bek incaran mereka.

Satu hal yang harus dilihat saat ini adalah, apakah Barca lakukan upaya serius untuk datangkan Laporte, karena klub kemungkinan harus keluarkan dana besar untuk merekrutnya. Untuk saat ini, bek Manchester City itupun menjadi salah satu dari lima pemain bertahan yang terus dipantau Barca.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO