Barcelona Ikut Lirik Mesin Gol Borussia Dortmund

Gilabola.com – Barcelona ikut melirik mesin gol Borussia Dortmund, Erling Haaland. Ketertarikan itu bahkan diungkapkan langsung sang presiden, Joan Laporta.

Menurut laporan media Spanyol, Fichajes, seperti yang dilansir The Hard Tackle, Laporta ingin membangun skuad muda papan atas dan bisa menjadi harapan Blaugrana hingga beberapa tahun mendatang.

Sebagai hasilnya, Laporta menandai beberapa pemain yang ingin direkrutnya di bursa transfer mendatang, di mana Erling Haaland menjadi salah satu incarannya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Haaland tunjukkan permainan menawan di lapangan, meskipun baru memasuki awal karirnya di dunia sepak bola. Bintang berusia 21 tahun itu langsung meroket sejak ia tinggalkan klub Norwegia, Molde, dan gabung RB Salzburg, dua tahun lalu, dan kini tambah gemilang bersama Borussia Dortmund.

Haaland yang makin kuat dan jadi andalan di Signal Iduna Park, kini telah menjadi mesin gol teratas di Dortmund. Dalam 64 penampilannya di klub Bundesliga itu, ia berhasil mencetak 63 gol dan 18 assist. Tak heran jika banyak klub sepak bola raksasa yang mengejarnya, termasuk Barcelona.

Sejak Haaland terus naik daun, Real Madrid disebut-sebut menjadi klub yang paling difavoritkan akan dapatkan jasanya tahun depan. Namun, Barca kini ikut menjadi klub yang mengejar tanda tangannya.

Ketertarikan Blaugrana pada Haaland ini bisa dimengerti, mengingat dua penyerang barunya; Sergio Aguero dan Luuk de Jong, sudah berada di usia kepala tiga dan diperkirakan tak akan bertahan lama di Camp Nou.

Begitu juga dengan Martin Braithwaite yang kemungkinan akan dilepas Barca di salah satu dari dua bursa transfer mendatang.

Dengan demikian, Haaland menjadi target yang pas dan bisa menjadi bagian dari skuad inti jangka panjang Barcelona, di mana Laporta tertarik menambahkannya ke skuad tim utama. Selain itu, Barca juga berniat untuk datangkan Jose Gaya dan Dani Olmo tahun depan.

Karena itu, menjadi pertanyaan besar apakah Barca bisa mendatangkan Haaland, sementara banyak klub besar lain yang juga menggaetnya.  Pertama, karena Barca kini tidak lagi terlalu kaya uang dan bukan prospek menarik seperti sebelumnya.

Satu hal yang pasti, harus dilihat apakah Barcelona – entah bagaimana caranya, bisa berhasil mendaratkan mesin gol asal Norwegia pada waktunya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO