Barcelona Incar Bek Kiri Leipzig Gantikan Jordi Alba

Gilabola.com – Barcelona serasa tak alami kesulitan finansial. Pasalnya, tim Catalan itu tertarik datangkan bek kiri RB Leipzig asal Spanyol musim panas ini.

Pemain yang masih berusia 24 tahun itu, Angelino, kabarnya bisa tinggalkan raksasa Bundesliga tersebut di bursa transfer kali ini. Menurut laporan media Spanyol, El Gol Digital, yang dilansir The Hard Tackle, Barca berpeluang datangkan Angelino jika Leipzig sukses merekrut Alfonso Pedraza.

Angelino gabung Leipzig dari Manchester City pada bulan Januari 2020 dengan kesepakatan pinjaman jangka pendek sampai akhir musim 2019/20. Namun, Leipzig akhirnya mengontrak Angelino di bursa transfer kedua secara berturut-turut musim panas lalu, setelah akhirnya mengamankan jasanya dengan kesepakatan permanen pada bulan Februari tahun ini.

Advertisement

Hingga saat ini, Angelino sudah tampil dalam 55 pertandingan yang dilakoni Leipzig, dengan koleksi sembilan gol dan 16 assist. Setelah tunjukkan permainan terbaiknya untuk klub yang bermarkas di Red Bull Arena, itu Angelino pun menarik perhatian beberapa klub papan atas, termasuk Barcelona.

Blaugrana ingin datangkan Angelino musim panas lalu, sebelum akhirnya mereka memilih untuk pertahankan Junior Firpo. Kini, dengan Firpo yang pindah ke Leeds United dengan kesepakatan permanen, maka ada ruang kosong di posisi bek kiri Barca, meskipun posisi itu bisa diisi Alejandro Balde yang sedang naik daun.

Namun, Balde juga hadapi masa depan yang tak pasti di Camp Nou, dan pemain itu tengah dilirik Chelsea. Dengan Jordi Alba yang sudah melebihi usia 30 tahun dan permainannya sudah agak menurun – bahkan melambat, Barca pun berharap datangkan bek kiri baru.

Apalagi Alba juga dikaitkan dengan kemungkinan hengkang dari Barcelona pada musim panas ini, di mana Inter Milan sedang terus memantau perkembangannya. Karena itulah, sangat penting bagi Barca untuk datangkan bek kiri berkelas pada musim panas ini, dan nama Angelino muncul sebagai target transfer tim Catalan tersebut saat ini.

Selain pemain 24 tahun itu, Barca juga dikaitkan dengan beberapa bek kiri lainnya, termasuk Javi Galan, Leonardo Spinazzola dan Jose Gaya. Sejauh mengenai Angelino sendiri, Barca tentunya butuh bantuan Villarreal untuk memboyongnya dari Leipzig, yang saat ini sedang ingin merekrut Alfonso Pedraza – bintang Yellow Submarine itu.

Pedraza juga pernah dilirik Barca, tapi sekarang kemungkinan akan gabung Leipzig. Jika Die Roten Bullen berhasil mendatangkannya dari Villarreal, maka Angelino kemungkinan berpeluang besar gabung Blaugrana. Kini, masih harus dilihat bagaimana kelanjutan kisah transfer kedua pemain tersebut hingga akhir bursa transfer musim panas ini.