Barcelona Incar Joshua Kimmich yang Mulai Tak Betah di Bayern Munchen

Gila Bola – Barcelona diberitakan mengincar gelandang Bayern Munchen berusia 28 tahun yang mulai tak betah di Allianz Arena.

Barcelona tengah bersiap-siap lakukan perombakan besar pada musim panas ini, dan sementara fokus mereka tetap memboyong kembali Lionel Messi. Namun, tim Catalan itu punya satu lagi bidikan penting dalam radar mereka saat ini.

Barcelona memang ingin datangkan satu gelandang papan atas, di mana bintang Real Sociedad Martin Zubimendi awalnya dianggap menjadi bidikan yang diinginkan manajemen maupun staf kepelatihan.

Namun petinggi klub enggan penuhi klausul pelepasannya yang mencapai 60 juta Euro – mendekati Rp 970 Miliar, hingga Barca pun harus mencari opsi lain.

Diungkapkan Mundo Deportivo, di tengah-tengah situasi itu Barca mendapat kesempatan tak terduga untuk datangkan Joshua Kimmich – gelandang 28 tahun yang saat ini masih membela Bayern Munchen.

Joshua Kimmich Cari Peluang di Luar Bundesliga?

Situasi pribadi Kimmich di klub Jerman itu diberitakan tengah alami penurunan, hingga membuatnya terbuka pada tantangan baru di luar Bundesliga.

Kimmich – dikenal dengan permainannya yang serbabisa, tak hanya pas untuk profil gelandang pivot yang diinginkan Barca, tetapi juga tawarkan opsi untuk menambah kekuatan di posisi bek kanan – yang ingin dibenahi Barca musim panas ini.

Setelah habiskan karir selama delapan tahun yang sukses di Bayern Munchen, Kimmich yang berpengalaman saat ini tengah terganggu dengan suasana internal di klub Die Roten.

Suasana yang tak menyenangkan di ruang ganti, lalu dipecatnya pelatih Julian Nagelsmann yang cukup mengejutkan, gelandang internasional Jerman itupun mempertimbangkan bab baru dalam karir sepak bolanya.

Proyek di Barcelona Tarik Perhatian Kimmich

Terkait hal ini, proyek yang dijalani Barca di bawah asuhan Xavi Hernandez telah menarik perhatian Kimmich. Mereka baru saja sukses amankan gelar juara La Liga dan Piala Super Spanyol, hingga Kimmich tertarik gabung Blaugrana.

Diungkapkan Barca News Network, Joshua Kimmich yang dikenal ulung dan berpengalaman, memiliki kepemimpinan yang diakui di dalam maupun luar lapangan, dan ia dianggap bisa berikan kontribusi besar bagi Barcelona, terutama dengan akan hengkangnya Sergio Busquets di  musim panas ini.

Namun, Barca tampaknya tak akan mudah jika benar-benar inginkan Kimmich. Pasalnya, pemain ini masih terikat kontrak dengan Bayern Munchen hingga tahun 2025.

Bayern Munchen Diyakini Akomodir Keinginan Kimmich

Meski demikian, Barca barangkali bisa terbantu dengan adanya keputusan Bayern Munchen untuk mengakomodir keinginan para pemainnya dapatkan tantangan baru.

Ini terbukti dari apa yang telah mereka lakukan pada Toni Kroos, David Alaba dan Robert Lewandowski. Jika Kimmich benar-benar ingin tinggalkan Allianz Arena, Bayern kemungkinan tak akan menghalangi langkahnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!